KPU Konawe Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019

Ketgam : Foto bersama usai pembukaan pleno rekap KPU Konawe tingkat Kabupaten Konawe
Ketgam : Foto bersama usai pembukaan pleno rekap KPU Konawe tingkat Kabupaten Konawe
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sulaweai Tenggara (Sultra) saat ini tengah melakukan pleno rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan Legislatif tahun 2019.

Ketua KPU Konawe Muh Azwar menuturkan, rapat pleno tersebut dijadwalkan akan berlangsung hingga 3 hari kedepan sejak Senin 29 April hingga Kamis 2 Mei 2019.

“Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara ini dihadiri oleh Bawaslu Konawe, Pemerintah Daerah, Pihak Kepolisian dan TNI serta saksi peserta pemilu yang mendapat mandat dari parpolnya, serta seluruh PPK se Kabupaten Konawe,” ungkap Aswar di tenga kesibukannya.

Ditempat yang sama Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Konawe Andriansyah Siregar menambahkan dalam rapat pleno ini mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Konawe yang diback up Aparat TNI.

“Seratusan Personil Polres Konawe yang diback up satu peleton aparat TNI ikut mengawal proses rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019 yang kami laksanakan,” ujar mantan Jurnalis ini.

“Sebanyak 27 Kecamatan PPK akan maju berlima didampingi Panwascamnya membacakan hasil perolehan suara di Kecamatannya masing – masing ” tambahnya.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Konawe, kata Andri diprediksi rapat pleno ini dijadwalkan selama tiga hari, akan tetapi melihat kondisi rapat pleno ini kemungkinan bisa saja berlangsung selama empat atau lima hari.

“Jadi kemungkinan bisa sampai empat atau lima hari, mengingat Kabupaten Konawe ini memiliki jumlah wilayah tetorial yang cukup luas yakni 27 Kecamatan, ” pungkasnya.

Meski begitu, lanjut Andri pihaknya tetap mengupayakan agar pleno rekap ini tetap sesuai jadwal pelaksanaan.

Untuk diketahui, Dalam pleno yang berlangsung di grand MM juga disiapkan medis dari dinas Kesehatan Konawe.

Pada saat pembukaan, Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa juga turut memantau pelaksanaan pleno serta mengecek persiapan para tenaga kesehatan yang stanbay di tempat pleno tersebut.


Editor : Randa | Publizher : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co