,

Irham Kelenggo Pimpin Paripurna HUT Konsel ke 16 Tahun

Ketgam : Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua II Nadira,SH Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST., MM Wakil Bupati Konsel Dr. H. Arsalim Arifin ,SE.,M.Si
Ketgam : Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua II Nadira,SH Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST., MM Wakil Bupati Konsel Dr. H. Arsalim Arifin ,SE.,M.Si
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) , Sulawesi Tenggara (Sultra) Menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun  (HUT) Kabupaten Konawe Selatan yang ke 16 tahun.

Paripurna tersebut berlansgung di auditorium lantai tiga kantor Bupati Konawe Selatan. Rabu 01/05/2019. Rapat tersebut juga dirangkaikan dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019.

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo.S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua II Nadira,SH dan dihadiri oleh hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan membuka secara resmi paripurbna tersebut.

Dalam penyampaiannya Irham Kalenggo  menyampaikan bahwa peringatan HUT ke 16 Konsel ini mengusung tema “Tingkatkan Pencapaian Desa Maju Konsel Hebat dengan Fokus  Desa Membangun Berbasis Kawasan”

Tema ini, kata dia bukan hanya menjadi slogan semata saja akan tetapi mengandung makna yang sangat mendalam. “Dalam memotivasi pencapaian pembangunan yang lebih memfokuskan pada pembangunan kawasan pendesaaan terpadu dalam berbagai aspek yang merupakan manifestasi menuju masyarakat desa maju Konawe Selatan hebat,” jelas dia.

Kata Irham, bahwa besok tepatnya Kamis 2 Mei 2019, seluruh masyarakat Konawe Selatan akan merasakan kegembiraan dan ucapan syukur karena Kabupaten Konsel merayakan ulang tahun yang ke 16 tahun.

 

Ketgam : Foto bersama usai rapat Paripurna
Ketgam : Foto bersama usai rapat Paripurna

 

Dengan usia ini, tambah Irham mengingatkan kembali pada kita semua, bahwa perjuangan masyarakat pemrakarsai untuk lahirnya suatu daerah otonom baru melalui proses yang cukup panjang dengan berbagai pengorbanan baik moril maupun materil.

Sehingga atas berkat Rahmat Allah SWT, lanjut Irham lahirlah UU No. 4 Tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Konawe Selatan di Provinsi Sultra dan peresmiannya oleh Mendagri pada tanggal 2 Mei 2003 sekaligus pelantikan pejabat Konsel.

Oleh karena itu, menurut Irham sepatutnya pada kesempatan ini  atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Konsel menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah Provinsi TK. I Sultra, Pemerintah Kabupaten Kendari pada saat itu yang sekarang jadi Kab. Konawe, DPRD Prov Sultra, DPRD Kabupaten Kendari, Para Tokoh  Pemrakarsa Pemekaran, Para Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Toko Adat, Para Pemuda, dan Para Insan Pers serta semua lapisan masyarakat atas  prakarsa, perjuangan dan pengorbanannya.

Dalam paripurna itu, Irham Kalengo juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Konsel selama kurang lebih 3 tahun masa kepemimpinan H. Surunuddin Dangga, ST., MM selaku Bupati Konsel dan Dr. H. Arsalim Arifin ,SE.,M.Si selaku Wakil Bupati Konsel Periode 2016-2021.

“Kami mendoakan semua agar Bupati dan Wakil Bupati senantiasa dapat terus berkarya dengan baik hingga dapat menyelesaikan tugas-tugas pembangunan hingga akhir masa jabatan berikutnya dan tentu saja kita mendoakan mudah-mudahan bisa melanjutkan hingga periode kedua,” Ungkap Irham

Ditahun ini pula, kata Irham kita memasuki tahun politik, dimana beberapa minggu yang lalu kita semua telah melaksanakan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif.

“Siapapun yang terpilih kelak adalah putra putri terbaik bangsa ini sehingga menjadi kewajiban kita menghormati atas hasil dari pemilu ini sambil menunggu proses yang berjalan ditingkat KPU, kepada teman2 incumben yang berhasil kembali menduduki kursi parlemen saya ucapkan selamat untuk kembali menjadi jembatan aspirasi masyarakat konsel dan kepada teman-teman yang belum berhasil saya ingin berpesan bahwa diluar gedung Dprd terbuka lebar lahan pengabdian sehingga tidak harus membuat Kita berkecil hati justru menjadi penyemangat untuk bisa lebih baik dimana pun kita berada,” tandasnya.

Sebelum menutup paripurna, Irham mengajak kepada pemerintah daerah untuk terus bekerja, menghindari perpecahan serta terus berkarya dan bersatu membangun Konsel yang mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Menutup sambutan ini saya mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Konsel yang ke – 16 semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dalam rangka mengabdikan diri untuk bangsa, negara, dan daerah yang kita cintai serta kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam paripurna itu dihadiri oleh Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Wakil Bupati Konawe Selatan Arsalim serta Forum Komunikasih Pimpinan Daerah.


Reporter : Rj | Editor : Armin | Publizer : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co