, ,

Prof Faizah Target 2020 IAIN Kendari Bertransformasi ke UIN

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.pd
Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.pd
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.pd menarget tahun 2020 kampus yang ia pimpin akan bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

“Kita jangan cepat berpuas hati dengan apa yang kita capai saat ini. Kita harus melakukan transformasi dari IAIN menjadi UIN. Kita mempunyai target sendiri seperti saya katakan bahwa pada tahun 2020 nanti insya allah kita sudah menjadi UIN,” ungkap Prof Faizah ditemui diruang kerjanya.

Lanjut Prof Faizah ia berkeinginan kampus biru (IAIN Kendari-Red)  bisa berkompetisi secara internasional namun dibingkai dengan keagamaan, hal itu menurut dia akan sangat unik, sebab banyak yang berprestasi di internasional tapi sedikit yang dibingkai dengan agama.

“Saya bermimpi bahwa kampus biru ini bisa berkompetisi di skala internasional dengan dibingkai keagamaan, ini akan sangat unik karena banyak yang berprestasi di internasional  namun sedikit yang dibingkai dengan agama,” tutup Prof Faizah.

Sebelumnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar sidang senat terbuka dalam rangka menyambut dies natalis IAIN Kendari ke-52 Kamis, (2/5/19).

Kegiatan yang dilakasanakan di auditorium IAIN Kendari, sekaligus dengan penyerahan penghargaan “IAIN Kendari Award” pada seluruh stake holder yang berpartisipasi dalam membangun kemajuan dan perkembangan IAIN Kendari.

Dalam sambutannya, rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.pd menyampaikan, semoga segala bentuk persembahan kita kepada IAIN Kendari selama ini terus mendapatkan apresiasi positif dari kalangan publik. Khususnya kata dia, civitas akademika IAIN Kendari.

 

Ketgam : foto bersama stake holder IAIN Kendari usai menyerahan penghargaan “IAIN Kendari Award” dalam menyambut dies natalis IAIN Kendari ke-52 di auditorium IAIN Kendari. Kamis, (2/5/19). Foto/Taufic Kalosara News
Ketgam : foto bersama stake holder IAIN Kendari usai menyerahan penghargaan “IAIN Kendari Award” dalam menyambut dies natalis IAIN Kendari ke-52 di auditorium IAIN Kendari. Kamis, (2/5/19). Foto/Taufic Kalosara News

 

“Apapun bentuk support dan apresiasi yang diberikan merupakan vitamin dan pemberi energi bagi kampus ini agar selalu gemilang dalam menatap masa depan yang lebih cerah,” sambutannya.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan IAIN Kendari Award diberikan Kepada :

  1. Tokoh inspirator alih status IAIN Kendari di raih oleh H. Alimasi S.H
  2. Dosen purna bakti teladan di raih oleh Drs. H. Nurdin Tahir
  3. Dosen berprestasi di raih oleh Dr. Aslia Zainal M.A
  4. Pegawai berdedikasi di raih oleh Dr. Lamondo M.pd
  5. Mahasiswa berprestasi di raih oleh Fadiah Aulanisa

Reporter : Taufic | Editor : Armin | Publizer : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co