Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Konawe Target Hasil Realisasi Pajak November Capai 100 Persen

Ketgam : Cici Ita Ristianty, SE. ME.
Ketgam : Cici Ita Ristianty, SE. ME.
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Konawe mengadakan Rapat Evaluasi penerimaan pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pajak Bumi, bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Konawe Tahap 1 tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di grand MM. Kamis, 9/5/2019.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Sekda Konawe ferdinand, Kepala Dinas se-kabupaten Konawe, Para Camat se-Konawe, Bendahara Pos PAD, Bank Sultra BPD dan Kolektor perpajakan.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Konawe  Cici Ita Ristianty, SE. ME. Menjelaskan hasil realisasi penerimaan pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Konawe T.A 2019. dari beberapa dinas yang berada di lingkup pemda Konawe, kecamatan dan pedesaan.

“Dinas Kesehatan dan Dinas Kelautan dan Perikanan sama sekali belum ada pemasukannya masih 0’0% terhitung sudah 5 bulan berjalan belum masukan hasil pajak serta beberapa kecamatan seperti, kecamatan Tonggauna, Padangguni, Besulutu, Konawe, Abuki, Routa, Latoma yang masih 0,0%, ”  ungkap Cici Ita Ristianty.

Dengan begitu,  mantan Kadis DP3A konawe ini menegaskan,  kepada Dinas dan kecamatan yang belum ada pemasukan baik itu pajak retribusi dan PBB agar memperhatikan kedepannya, karena target Pemda bulan november sudah seratus persen.

“Kita sudah tekankan pada dinas dan kecamatan yang belum ada pajaknya untuk segera menyampaikan, karena bulan sebelas sudah harus 100 persen,” tutup Cici Ita Ristianty, SE. ME.


Reporter : Januddin | Editor : Randa | Publizher : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co