Dinas PU Konawe Dapat Kuncuran Dana 170 Miliar

Ketgam : Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe Syahrullah Saranani
Ketgam : Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe Syahrullah Saranani
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Konawe, Dinas Pekerjaan Umum, Konawe, Sulawesi Tenggara mendapat kucuran dana sebasar 170 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konawe Syahrullah Saranani menuturkan anggaran sebanyak 170 miliar itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Lainya (DAL).

Dikatakannya, pekerjaan yang sudah di alokasikan oleh dinas PU seperti, pembuatan jalan aspal sepanjang lima kiloh meter lebih, pembuatan perumahan, pembuatan pengerasan jalan, draenase, perbaikan dan pembuatan jembatan berapa titik, pembuatan irigasi, SDA, yang tersebar khusus di Konawe.

“Untuk pengaspalan jalan pada tahun ini kebanyakan di tempatkan dalam wilayah perkotaan saja,” tutur Syahrullah Rabu, 08/05/2019.

Sementara Dana Alokasi Lainya, lanjut Syarullah adalah anggaran yang berasal dari pajak perusahaan, seperti tambang di Morosi yang masih aktif di Konawe.

Bahkan Ansyahrullah menjelaskan Kalau anggaran DAU ini, pihaknya sudah bahas di DPRD, apa-apa saja pekerjaan umum yang skala prioritas di lapangan. Sehingga pekerjaan tidak lagi kita meraba-raba, tetapi sudah terporsikan melalui perencanaannya.

“Dalam kegiatan ini mudah-mudahan semua elemen baik dari media, LSM dan khususnya masyarakat Konawe dapat membantu demi terlaksananya program pembangunan ini,” Tutupnya.


Reporter : Januddin | Editor : Randa | Publizher : Iksan


Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co