Nyong Ogo Apresiasi Langkah Politik Rusman

Tokoh Pemuda Muna, Nyong Ogo, S.H
Tokoh Pemuda Muna, Nyong Ogo, S.H
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Masyarakat Muna tak lama lagi akan diperhadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni tahun 2020.

Dari beberapa figur yang digadang-gadang sebagi calon Kepala Daerah salah satunya yaitu L.M Rusman Emba yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Muna.

Kepemimpinan L.M Rusman Emba didampingi oleh Malik Ditu yang merupakan wakilnya keduanya telah menjabat hampir tiga tahun.

Untuk Pilkada tahun 2020, Malik Ditu ditalak oleh L.M Rusman Emba sebagai calon wakilnya. Karena mungkin Rusman Emba telah miliki calon wakilnya yang di anggap tepat untuk mendampingi periode keduanya.

Menanggapi hal itu, tokoh pemuda Muna, Nyong Ogo sangat mengapresiasi Rusman didalam mengambil langkah-langkah politik.

Tokoh Pemuda Muna, Nyong Ogo, S.H
Tokoh Pemuda Muna, Nyong Ogo, S.H

 

“Artinya menunjukan bahwa Rusman telah memahami kondisi politik yang terjadi saat ini,” uangkap Nyong Ogo pada wartawan kalosaranews.com Selasa/14/5/2019.

Keputusan talak tersebut, lanju Nyong Ogo tidak saja karena Malik telah menjadi wakil selama dua periode. Tetapi keputusan itu menunjukan bahwa Rusman benar- benar seorang pemimpin yang memahami persoalan birokrasi dan kondisi politik yang ada.

“Saya yakini bahwa keputusan itu bukanlah keputusan yang terburu-buru akan tetapi sebuah langkah politik yang menunjukan bahwa beliau sangat memahami kondisi hari ini,” ujar pria yang kerap disapa Nyong ini.

Menurutnya, jika pernyataan itu diambil di saat tahapan pilkada di Mulai, diperkirakan akan melahirkan penilaian yang berbeda. Oleh sebab itu, ia sangat apresiasi langkah politik Rusman Emba.

“Saya juga meyakini masyarakat Muna sudah cerdas dan bijak dalam memilih sosok pemimpin.”pungkasnya

Untuk diketahui bursa calon Bupati Muna yang digadang-gadang akan maju dipilkada 2020 nanti yakni Bupati Muna, L.M Rusman Emba, Bupati Muna Barat, L.M Rajiun Tumada, Mantan Bupati Muna, dr. L.M Baharuddin, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Syarifuddin Udu dan juga Ringa Jhon yang hadir dari kalangan milenial.


Reporter : Rasyid Suyoto, Editor : Armin, Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co