,

CPNS Konawe Dijadwalkan Mengikuti Prajabatan di Provinsi

oleh
Ketgam : Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe, Drs. Elizon Zainal. A, MM
Ketgam : Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe, Drs. Elizon Zainal. A, MM
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe (Pemda) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mempersiapkan 141 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti prajabatan di Provinsi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe, Drs. Elizon Zainal. A mengatakan dari  141 orang CPNS yang sudah menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen, dalam pelaksanaan prajabtan yang dilaksanakan di Kendari para CPNS tersebut juga dibebankan biaya sebesar Rp 9 Juta per CPNS. Sedangkan untuk masa kerja Terhitung Tanggal Masuk (TMT) per 1 Januari 2019.

“Dari besaran anggaran  ini, Pemerintah Kabupaten Konawe telah menganggarkan biaya prajabatan sebesar Rp 1,269,000,000 melalui dana APBD dan alhamdulillah anggarannya sudah siap. Tinggal menunggu dari Badan Diklat Provinsi Sulawesi Tenggata sebagai pihak penyelenggara,” ungkap Elizon

Elizon menuturkan, jadi para CPNS sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak mengikuti prajabatan tersebut. Sebab, kata dia anggarannya sudah siap.

“Yang jelas sudah tidak ada alasan lagi. Kalau sudah ada jadwal dari Badan Diklat untuk melaksanakan prajabatan, maka kita laksanakan, Walaupun di daerah lain kita mendengar bahwa terkendala di biaya prajabatan sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Badan Diklat,” tuturnya Rabu, 15/05/2019.

Selain itu lanjut Elizon, CPNS 141 orang yang lulus di tahun 2018, untuk menerima gaji 14 dan gaji 13 tahun ini, pihaknya masih menunggu surat edaran (SE) dari pusat.  Pihaknya sudah usulkan di keuangan tinggal menunggu, mudah-mudahan dapat terealisai.


Reporter : Januddin | Editor : Randa | Publizer : Iksan