VDNI Komitmen  Tingkatkan Ekspor  Feronikel

Ketgam : Suasana Perusaahan PT VDNI diambil dari atas
Ketgam : Suasana Perusaahan PT VDNI diambil dari atas
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : PT VDNI yang merupakan salah satu perusahaan pengelolaan, pengembangan dan pemurnian nikel (smelter) yang saat ini beroperasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus megembangkan sayapnya.

Dikatakan Deputy Site Manager PT VDNI, Rusmin jika dalam waktu dekat pihaknya akan menambah target ekspor ke luar negeri.

“Dalam waktu dekat kita akan tambah target ekspor kita ke luar, dari 600 ribu metrik ton menjadi 1 juta,” terangnya, Senin (20/5/2019).

Saat ini target yang dimiliki VDNI untuk ekspor ke luar dalam waktu satu tahun yakni 600 ribu metrik ton, namun dalam waktu dekat, lanjut Rusmin akan dilakukan revisi Rencana Kegiatan dan Anggaran Belanja (RKAB). Penambahan target ekspor tersebut disesuaikan dengan jumlah tungku yang beroperasi saat ini.

“Kita maksimalkan 15 tungku yang ada saat ini, makanya kita tambah target ekspor feronikel kita,” ujarnya.

Namun hingga Mei 2019 ini jumlah ekspor feronikel yang dilakukan PT VDNI sudah mencapai 300 ribu metrik ton. “Rata-rata dalam sebulan itu kita bisa ekspor hingga 50 ribu metrik ton, untuk target 600 ribu metrik ton tahun ini saya rasa pasti bisa mencukupi,” tandasnya.


Reporter : Afdal | Editor : Armin | Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co