, ,

H.K Santoso Nahkodai Jedral ASN Konawe

Ketgam : Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara saat mengambil sumpa H.K Santoso, SE, M.Si sebagai PJ Sekda Konawe
Ketgam : Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara saat mengambil sumpa H.K Santoso, SE, M.Si sebagai PJ Sekda Konawe
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pemerintah Kabupaten Konawe Melalui Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara resmi melantik H.K Santoso sebagai  Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Ferdinand.

Pelantikan Santoso sebagai pejabat Sekertaris Daerah (Sekda) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 133.74/2816 Tertanggal 16 Mei 2019 dan Keputusan Bupati Konawe Nomor : 397 Tahun 2019, tertanggal 17 Mei 2019.

Kegiatan pelantikan Sekda Konsel, sekaligus serah terima jabatan Sekda sebelumnya Ferdinand ke H.K. Santoso sebagai pejabat Sekda yang baru di lantik oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara.

Gusli Topan Sabara mengingatkan, bahwa Sekda yang baru dilantik diharapkan mampu mengawal program-program dan visi misi bupati dan wakil bupati Konawe menuju Kabupaten Konawe yang Gemilang

Sebab kata Gusli jabatan Sekda adalah jabatan strategis yang mampu menopang program pemerintahan yang merupakan tugas bersama untuk  mensukseskan program.

“Ini merupakan tugas berat dalam mengejar ketertingalan kita dengan daerah lain,” tuturnya pada saat memberikan sambutan.

Ia juga meminta, PJ Sekda yang baru dilantik untuk mampu tampil ekselen, sehingga dalam berkoordinasi dengan pimpinan dan bawahan mampu terjalin sinkronisasi yang baik, guna menopang program pemerintah kedepanya dapat berjalan dengan baik.

Gusli merangkai, untuk 2019 ini sama kita bekerja selama lima tahun, jadi satu tahun sama kita bekerja lima tahun dan betul-betul kita mengawal visi misi bupati yang cepat pertumbuhannya dalam dua tiga tahun ini utamanya  yaitu :

  1. di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.
  2. Repitalisasi birokrasi yang belum tuntas selama lima bulan ini terakhir dan
  3. TPP, Asesmen, kompetensi.

“Agar operator-operator kita, dan pimpinan OPD yang minder serta seluruh staf yang bawah agar paham apa yang harus kita laksanakan dalam mengejar ketertingalan kita sebagai aparatul sipil negara,” tuturnya.

Untuk diketahui jabatan lama H.K. Santoso  sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat oleh Ferdinand


Reporter : Januddin | Editor : Armin | Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co