, ,

Sikapi Persoalan Negeri, Polres Konawe Rembuk Para Tokoh

Ketgam : Suasana pertemuan Kapolres Konawe bersama para tokoh agama,tokoh masyarakat dan pemerintah, dan ketua kerukunan masing-masing suku yang ada di Konawe
Ketgam : Suasana pertemuan Kapolres Konawe bersama para tokoh agama,tokoh masyarakat dan pemerintah, dan ketua kerukunan masing-masing suku yang ada di Konawe
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH.S.IK, MH mengadakan pertemuan para tokoh Agama, tokoh masyarakat, pemerintah, dan ketua kerukunan masing-masing suku yang ada di Konawe.

Pertemuan itu dalam rangka menyikapi situasi pasca penetapan rekapitulasi perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta 22 Mei 2019 lalu.

AKBP Muh Nur Akbar, SH.S.IK, MH menghimbau kepada semua pihak untuk bersama sama menjaga stabilitas daerah, dan menjaga silaturahim sehingga perpecahan di tengah masyarakat dapat di hindari dan kamtibmas tetap kondusif.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih cerdas menyikapi khususnya media sosial, upaya upaya profokatif yang ada. Bagaimana kita membangun kebersamaan lagi pasca pemilu pilpres dan pileg,” himbau Muh Nur Akbar.

Ia menjelaskan tujuan pertemuan  diikuti dari tokoh masyarakat, toko agama, toko pemuka agama, termaksud ketua Mui, Ketua FKUB, Pemerintah daerah, untuk mencermati suasana yang ada pada saat ini, baik yang ada di pusat mau pun yang ada di Konawe.

Ditempat lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Konawe, H.Ahmad Lita Rendelangi, S.Ag, M.Pd menyebut pada pemilu 2019 ini ada kelompok-kelompok tertentu yang sengaja ingin merusak membuat kekacauan dalam negeri.

Dimana Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Konawe, Yakub Moita menyatakan mendukung terhadap segala bentuk tindakan pihak kepolisian  dan TNI menyangkut penanganan tindakan kekacauan dalam negeri, seperti kejadian pada tanggal 21-22 mei 2019, di Jakarta.

Kami sangat mengapresiasi setingi-tingginya dari pihak penegak hukum Polri dan TNI melakukan tindakan hukum terhadap siapa saja yang membuat kekacauan dalam NKRI ini yang kita cintai.

Untuk Diketahui, kegiatan ini dihadiri juga Kepala Kantor Kementerian Agama Konawe Ahmad Lita Rendelangi, Sekretaris MUI Konawe Samsyul Marham, Nusbah (tokoh agama), Abd Latif Djuarna (tokoh masyarakat), perwakilan kerukunan antar suku dan Bhabinkamtibmas Polres Konawe. Yang bertempat di Aula Polres Konawe.


Reporter : Januddin | Editor : Randa | Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co