Menwa IAIN Kendari Buka Puasa Bersama Lansia

Ketgam : Plt Kemenhan Sultra Tri Setio Subagio juga sebagai pembina Menwa
Ketgam : Plt Kemenhan Sultra Tri Setio Subagio juga sebagai pembina Menwa
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan lansia yang berada di Panti sosial Tresna Werdha (PSTW) Minaula Kendari. Minggu, (26/5/2019).

Plt Kemenhan Sultra Tri Setio Subagio juga sebagai pembina Menwa mengapresiasi kegiatan Resimen Mahasiswa tersebut. “Kepedulian adik-adik Menwa sangat luar biasa, “ ungkapnya.

Sebetulnya, kata dia dirinya punya inisiatif untuk menggagas kepedulian pada ramadhan untuk berbagi ini sesuatu yang luar biasa. “ Kita patut apresiasi kepada mereka,” tambahnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif yang bagus di contoh untuk komponen-komponen bangsa yang lain bahwa kita harus peduli.

“Kitakan ada serasa, senasib, dan sepenanggungan. Jadi kalau ada rakyat yang mungkin merasa kurang kita merasa mempunyai rezeki yang lebih, ya kita harus berbagi apa lagi ini momen bulan Ramadhan yang kita harus kuatkan iman dengan cara berbagi rezeki ini,” pungkasnya.

Kata Tri Setio kagiatan dari dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa. Karena itu dasar atau fundamental bagi Menwa.

“Jadi kita yakin dengan kebesaran maka kita juga yakin dengan bangsa kita dengan pertahanan kita dengan kedaulatan kita dengan rasa cinta tanah air kita. Dengan iman dan taqwa ini kita yakin dengan ke-Esaan Allah sehingga kita semakin yakin juga untuk membela tanah air kita, bangsa dan negara kita untuk memperkokoh pertahanan kita,” kata Tri Setio.


Reporter : Endra| Editor : Randa | Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co