Polda Sultra Musnahkan Sabu 1.396. 13 gram 

  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Sebanyak  1.396. 13 Gram  Narkotika jenis Sabu hasil pengungkapan Direktorat  Reserse Narkoba Polda Sultra periode bulan Maret hingga Mei 2019 akhirnya dimusnahkan. Senin, (27/5/2019).

Direktorat  Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana mengatakan pemusnahan sebanyak 1.396. 13 Gram narkotika jenis sabu itu merupakan  hasil pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra Periode bulan Maret hingga Mei.

“Jadi dua bulan stengah, kita sudah mengamankan 1.396. 13 Gram narkotika jenis sabu, dari barang bukti itu nantinya kita akan sama – sama musnahkan  sesuai amanat undang – undang narkotika,” terangnya

Dari 1.396. 13 gram narkotika jenis sabu yang akan dimusnahkan Polda Sultra itu, sebanyak 7 orang pelaku sudah diamankan.

Pada tanggal 27 Maret  2019 direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra berhasil menangkan 2 pelaku berinisial AS dan JM dengan barang bukti sebanyak 151,4 gram. Kedua pelaku tersebut berprofesi sebagai gudang dan pengedar antar provinsi melalui  bandar Makassar menggunakan jalur darat, kedua pelaku diamankan saat sedang mengendalikan pengiriman dan penerimaan paket Shabu  dari Makassar melalui mobil bus.

Sementara pada tanggal, 28 Maret  2019 direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra kembali lagi menangkap seorang pelaku berinisial AR dengan barang bukti sebanyak 100,9 gram shabu, pelaku berprofesi sebagai kurir dan pengedar, pelaku tersebut diamankan di SPBU Puuwatu ketika sedang membawa narkotika dari Kendari Menuju Kolaka.

Pada tanggal 7 April 2019, direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra kembali lagi menangkap seorang pelaku berinisia FA dan AT dengan barang bukti sebanyak 99,6 gram shabu, pelaku berprofesi sebagai kurir dan bandar, lalu pelaku tersebut diamankan ketika akan menyerahkan narkotika kepada tersangka yang berinisial AT.

Tanggal 5 Mei 2019, direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra kembali lagi menangkap seorang pelaku berinisial HN dengan barang bukti sebanyak 30 gram shabu, pelaku berprofesi sebagai sub bandar dan pengedar,lalu pelaku tersebut diamankan dirumah kosnya  karena diketahui mengedarkan  narkotika jenis shabu

Pada tanggal yang sama, direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra kembali lagi menangkap seorang pelaku berinisial BN dengan barang bukti sebanyak  1,016 gram shabu, lalu pelaku tersebut diamankan ketika baru saja selesai menerima paket Shabu dari seseorang dengan sistem tempel.

“Jadi dari tangan ke 7 tersangka yang sudah kita amankan, barang bukti tersebut akan kita musnahkan dengan mengunakan alat inselator dari BPOM Kendari,” pungkasnya.

Dari itu, Direktorat  Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana berharap, mari bersama – sama membantu pihak kepolisian dan instansi terkait dalam upaya pencegahan dan peredaran gelap narkotika.

“Mari sama – sama kita membangun kerjasama yang aktif dan erat di Sultra ini. Agar bebas dari Narkoba, kami berharap pula kedepannya ada rumah edukasi bahaya narkoba agar masyarakat dapat memahami resiko dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri,” tutupnya.


Reporter Afdal, Editor : Randa, Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co