,

Kunjungi Muna, Mentan RI Bagikan Alat Pertanian dan Bibit Jagung

Ketgam : Penyerahan bibit jagung kuning oleh Mentan RI, Andi Amran Sulaiman
Ketgam : Penyerahan bibit jagung kuning oleh Mentan RI, Andi Amran Sulaiman
  •  
  •  
  •  

KALAOSARA NEWS : Kunjungan Kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Muna, Sultra sempat tertunda.  Dimana Mentan RI itu sebelumnya dijadwalkan lakukan kunjungan pada Rabu 22 Mei lalu, namun ia tiba pada selasa 28/05/2019).

Mentan RI memastikan kunjungannya dengan mendarat di halaman Kantor Bupati Muna menggunakan helikopter yang disambut langsung oleh Bupati Muna L.M Rusman Emba bersama Wakilnya Malik Ditu, pada Selasa, 28/5/2019 sekitar pukul 11:00 Wita

Dalam kunjunganya Mentan ke Bumi Sowite untuk menjajal pengembangan komoditi jambu mete di Kecamatan Kontunaga dan sekaligus penyerahan bibit jagung kuning.

Selain itu Mentan juga memberikan alat bantu pertanian yaitu Eksapator beserta alat pengering jagung kuning yakni Drayer.

“Alhamduliah dengan kedatangan bapak Menteri semoga bisa menjadi rahmat untuk daerah kita ini,” ujar Bupati Muna L.M Rusman Emba.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah awal dalam pengembangan sektor pertanian, perkebunan di Muna. Dimana  pihaknya sudah melakukan pengiriman hasil jambu mete 700 Ton melalui TOL laut.

Rusman juga berharap pertemuan ini bisa maksimal agar bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang dapat diberikan oleh Mentan dalam pengembangan di sektor pertanian di Muna.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita semua dapat dijabah oleh Allah Subhana Wataala.”tukasnya

Sementara itu, Mentan RI Andi Amaran Sulaiman mengatakan negara kita memiliki tanah yang subur sudah sepantasnya memiliki hasil bumi yang melimpah.

Yang menjadi persoalan, kata dia adalah pada kita sendiri bagaimana membangkitkan semangat dengan kemandirian demi meningkatkan hasil partanian itu sendiri.

“Kami ingin mentransformasi cara bertani tradisional menjadi modern, kita tidak kalah dengan negara lain,”kata Amran.

Dengan menyiapkan bantuan benih jagung seluas 10 ribu hektar, pengembangan ayam KUB dan kambing integrasi Mentan berharap masyarakat Muna dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Jang menyianyiakan kesempatan. Air hujan yang jatuh dari langit jangan biarkan sampai ke laut sebelum tanah itu membentuk protein,”tukasnya.


Reporter : Rasyid Suyoto| Editor : Randa | Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co