,

Sambut Mentan RI, Bupati Kery Akan Paparkan Program Sejuta Gabah

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa/Foto : Randa Kalosara News
Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa/Foto : Randa Kalosara News
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS :  Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman, diagendakan akan berkunjung ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hal ini di sampaikan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa setelah melakukan rapat persiapan penyambutan menteri yang bertempat di Kantor BPKAD Konawe, Selasa 28/9/2019

Bupati Konawe mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan tersebut, setelah sekian tahun baru kali ini Menteri Pertanian (Mentan) dapat berkunjung.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyebutkan Mentan RI akan hadir menggunakan helikopter. Di perkirakan tiba di Bendung Wawotobi desa Ameroro Kecamatan Uepai (tempat landasan, red) pukul 08.00. 08.05 Wita.

Dengan menggunakan kendaraan RI 38. Selanjutnya Mentan RI bersama rombongan akan melawat ke salah satu area persawahan di Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe.

Dalam kunjungan tersebut Kery mengaku bakal memaparkan banyak hal kepada manteri pertanian. Salah satunya tentang visi – misi program sejuta gabah yang dicanangkan pemerintahannya.

Dimana di Kabupaten Konawe ini, mempunyai luas areal persawahan sekitar empat puluh satu ribu hektar areh sawah produktif dan menjadi pemasok beras terbesar di Sulawesi tengara (Sultra).

terkait masalah  panen pertahunnya dan apa-apa saja kendalanya, itu yang akan ia (Kery-red) paparkan ke Mentan Ri. Sehingga dari kementerian nanti bisa menyiapkan segalah hal yang dibutuhkan petani di Kabupaten Konawe.


Reporter : Januddin | Editor : Randa | Publizer : Iksan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co