Akibat Banjir, Sekolah Dikonawe Masuk Awal Juli

oleh
Ketgam : Kondisi banjir di kelurahan Ameroro, Kecamatan Uepai
Ketgam : Kondisi banjir di kelurahan Ameroro, Kecamatan Uepai
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bakal menambah hari libur pasca lebaran 1440 H. Pertimbangan itu disebabkan adanya sekolah tingkat dasar dan tingkat menenga pertama yang tergenang air akibat banjir.

Kepala Dikbud Konawe Suryadi menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala sekolah di masing-masing sekolah SD, SMP untuk menyesuaikan kondisi sekolah.

“Jika ada sekolah yang tidak mengalami kebanjiran kami persilahkan kepala sekolah untuk menyesuaikan kalender pendidikan, namun sekolah sekolah yang mengalami kebanjiran bisa masuk pada awal Juli 2019,” ungkap ketua PGRI Konawe ini saat dihubungi via telpon, Rabu, 11/06/2019.

Dikatakannya, akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Konawe beberapa hari terakhir mengakibatkan sekitar 40’an sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) mengalami kebanjiran.

Ketgam : Kondisi banjir di kelurahan Ameroro,  Kecamatan Uepai
Ketgam : Kondisi banjir di kelurahan Ameroro, Kecamatan Uepai

“Informasi ada sekiatar 40 sekolah SD se Konawe yang mengalami kebanjiran, ” kata Suryadi.

Saat ini sekolah akan melakukan penerimaan siswa baru, namun itu tambah Suryadi  jangan di jadikan beban oleh pihak sekolah.

“Sampai sekarang masih libur, kemungkinan awal Juli sekolah akan mulai masuk, ada sekitar 42 sekolah yang tergenang,” tambahnya.


Reporter : Janudin, Editor : Randa, Publizer : Iksan