Puluhan Anggota Kodrat Ikuti Penyabukan, Kapolres Konsel Tekankan Soliditas dan Solidaritas

  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Sebanyak 40 orang anggota Perguruan  Beladiri Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kabupaten Konawe Selatan ikuti  penyabukan dan latihan alam.

Sebelum penyabukan, 40 orang anggota tersebut  melakukan Jalan Jauh (longmarch) sejauh 30 KM, mengambil rute dimulai dari Mako Polres Konsel menuju Pantai Torobulu.

“Disiplin yang kita latih dengan baik, dapat diterapkan dalam semua lini kehidupan. Hal ini akan membawa dampak positif baik bagi diri sendiri maupun masyarakat terhadap kehidupan kita dimasa sekarang maupun akan datang” ujar Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto  saat melepas peserta penyabukan di Mako Polres Konsel menuju Pantai Torobulu. Sabtu (15/6/2019).

 

Lebih lanjut pemegang sabuk merah Kurata VII Tarung Derajat ini mengatakan, 40 anggota yang akan mengikuti  penyabukan diharapkan mampu menjaga soliditas dan solidaritas antar anggota.

“40 orang anggota Kodrat ini. Kita tekankan agar tetap menjaga disiplin  berlatih, soliditas dan solidaritas antar anggota,” ungkap Dedy selaku  pembina KODRAT Konsel.

Sejauh ini hasil pantau awak media , anggota Tarung Derajat Konawe Selatan juga melakukan aksi bersih-bersih Pantai sebagai bentuk peduli lingkungan.


Reporter : Afdal, Editor : Randa, Publizer : Iksan

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co