Bupati Muna Serahkan 260 CPNS SK 80 Persen, Tiganya Tunggu Keuputusan BKN

Bupati Muna, L.M Rusman Emba, ST Serahkan SK Pengangkatan CPNS
Bupati Muna, L.M Rusman Emba, ST Serahkan SK Pengangkatan CPNS
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Tepat dihari Kesadaran Nasioanal sebanyak 260 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi terima Surat Keputusan (SK) 80 persen di Aula Sekretariat Kantor Bupati Muna, pada, Senin, 17/6/2019.

Penyerahan SK diberikan langsung oleh Bupati Muna, L.M Rusman Emba secara simbolis yang berasal dari 259 tes CPNS 2018 dan satu dari PTT dokter gigi.

“SK pengangkatan PNS mulai berlaku dari 1 Maret 2019, dan untuk waktu prajabatan diperkirakan bulan desember kedepan,” kata Kepala BKPSDM, Rustam, pada Senin, 17/6/2019

Rustam menyampaikan, dari 263 yang lolos seleksi terdapat tiga orang yang masuk dalam kategori Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pertama tidak sesuai ijazah formasi dan kedua berstatus istri kedua mengundurkan diri.

” Untuk yang TMS kami terus berkordinasi,ada mekanismenya. Entah dinyatakan batal tergantung keputusan BKN,”Terang Rustam

Ia pun mewarning para CPNS yang telah menerima SK pengangkatan agar tidak melakukan hal-hal memyalahi aturan. Sebab tidak menutup kemungkinan akan ada sanksi pemecatan.

Bupati Muna, L.M Rusman Emba, ST Serahkan SK Pengangkatan CPNS
Bupati Muna, L.M Rusman Emba, ST Serahkan SK Pengangkatan CPNS

Sementara itu Bupati Muna, L.M Rusman Emba menuturkan Dengan bergabungnya para ASN ni di harapkan dapat memberikan warna baru di pemerintahannya agar pembangunan yang diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Selain itu Ia juga menghimbau kepada seluruh ASN yang lolos seleksi untuk selalu menjaga kedisplinan dan kekompakan

“Jangan ada pertentangan dan Saya yakin ditangan kalian pemerintahan kami ada perubahan menuju peradaban baru,”pungkasnya.


Reporter : Rasyid Suyoto, Editor : Randa, Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co