Mantan Koruptor Pimpin Warek II IAIN Kendari, Rektor Diminta Memecat

Ketgam : Massa aksi saat menggelar unjuk rasa di halaman Kampus IAIN Kendari
Ketgam : Massa aksi saat menggelar unjuk rasa di halaman Kampus IAIN Kendari
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Aksi Damai yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Pemerhati Kebijakan Kampus menuntut kebijakan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari untuk mencabut jabatan Wakil Rektor II yang diduga mantan narapidana koruptor.

Dalam aksi yang berlangsung Selasa (18/6/19) mahasiswa juga mempertanyakan pada rektor IAIN Kendari yang dipimpin oleh Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd atas lolosnya mantan koruptor menjabat sebagai Wakil rektor dikampus biru tersebut.

Dr Batmang diketahui mantan terpidana kasus korupsi baliho caleg pada Pilcaleg 2014 di Bombana dan kini menjabat sebagai Wakil Rektor II IAIN Kendari.

Batmang waktu itu bertindak sebagai Ketua KPU Bombana. Hal itu sesuai dengan salinan putusan pengadilan Tipikor bernomor 10/Tipikor/2015/PT.KDI tentang Vonis bersalah tiga orang lainnya termasuk Batmang yang telah merugikan uang Negara senilai RP. 201.000.000.

Dengan dasar itu, massa aksi menganggap sangat mencederai marwah IAIN Kendari sebagai lembaga pendidikan islam,

Jendral Lapangan Sarlan mengatakan pihaknya menuntut agar kiranya Rektor IAIN Kendari segera melengserkan atau memecat Wakil Rektor II karna Ia adalah Mantan Napi Koruptor yang kemudian dibuktikan dengan adanya salinan putusan pengadilan tipikor.

Ketgam : Massa aksi saat menggelar unjuk rasa di halaman Kampus IAIN Kendari
Ketgam : Massa aksi saat menggelar unjuk rasa di halaman Kampus IAIN Kendari

 

“Pengangkatan Jabatan Dr. Batmang. M.Pd, ini merupakan tindakan yang melanggar konstitusi IAIN Kendari dan tidak ada pembenaran sedikitpun seorang mantan napi koruptor mengelola uang Negara,” ungkap dalam orasinya.

Sarlan juga berjanji akan terus menyuarakan apabila tuntutannya tidak di tanggapi oleh Rektor IAIN Kendari.

“Apabila tuntutan kami tidak ditanggapi, Kami akan terus menyuarakan ini dengan konsolidasi dan menambah massa aksi sampai tuntutan kami bisa terpenuhi,” tutur Sarlan.


Reporter : Taufiq, Editor : Randa, Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co