Pemuda Watumelewe yang Terjun Kelaut Ditemukan Meninggal Dunia

Ketgam : Seorang pemuda yang ditemukan tak bernyawa oleh warga
Ketgam : Seorang pemuda yang ditemukan tak bernyawa oleh warga
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS : Seorang Pemuda  warga Desa Watumelewe, Kecamatan Palangga Selatan Kabupaten, Konawe Selatan bernama Fauzan Azima (22) akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa lagi, setelah dirinya terjun kedalam laut pada Selasa,(17/6/2019).

” Pada hari ini sekira pukul 13.45 wita bertempat di Dermaga pelabuhan Lakara Desa Lakara  Kec. Palangga Selatan, telah kita temukan korban yang tenggelam atas nama Fauzan Azima di Laut arel Pelabuhan Desa Lakara dalam keadaan tak bernyawa,” ujar Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto melalui Kapolsek Palangga Selatan, Ipda Jajat Sudrajat kepada wartawan. Rabu (19 /6/ 2019).

 

Ketgam : Seorang pemuda yang ditemukan tak bernyawa oleh warga
Ketgam : Seorang pemuda yang ditemukan tak bernyawa oleh warga

 

IPDA Jajat dalam keterangannya menyebutkan, sekira pukul 14.00  wita, pemuda bernama Fauzan Azima meminta izin kepada bapaknya untuk keluar mengambil rumput makanan ternak, dengan mengambil Aret dan membawa motor Revo degan No.Pol : DT 2908 GH. Bukanya mencari rumput korban malah menuju kepelabuhan.

” Setelah sampai  di pelabuhan korban langsung memarkir motorNya di sekitar pertengahan dermaga pinggir jembatan dan tiba- tiba  korban melompat ke dalam laut, ” ujar IPDA

Berdasarkan laporan itu, Polsek Palangga Selatan bekerjasama dengan Tim Rescue Basarnas,Kasat Sabhara Polres Konsel dan Dan Pos Angakatan Laut  lalu melakukan pencarian korban yang tenggalam dengan menggunakan alat  berupa, 1 unit perahu karet ( dari Tim basarnas), 1 unit speed boat milik TNI AL, 1 unit kendaraan pick up dan 2 Set alat selam, selama 21 jam lewat 45 menit.

” Pada saat proses Pencairan korban tenggelam di temukan oleh penyelam dari masyarakat Desa Watumelewe atas nama Junjung Yusuf, dimana posisi korban dalam keadaan telungkup di kedalaman 5 meter, ”

Usai ditemukan, korban atas nama Fauzan Azima  lalu di evakuasi dengan menggunakan Mobil Patroli Polres Konawe Selatan yang di pimpin oleh Kasat Sabhara dan langsung di serahkan kepada keluarga almarhum atas nama Rustam untuk di lakukan proses pemakaman pada hari ini sekira  pukul 17.00 wita.

” Saat kami evakuasi dan menyerahkan korban kepada orangtuanya di rumah almarhum, keluarga korban tidak mau jika korban  di otopsi lagi,” tutupnya.


Reporter : Afdal, Editor : Randa, Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co