,

Pemilik Akun Instagram Sultrahitz Dipolisikan

Ketgam : Srenshot halaman akun instagram Sultrahitz
Ketgam : Srenshot halaman akun instagram Sultrahitz
  •  
  •  
  •  

KALOSARA NEWS :  Pemilik akun instagram Sultrahitz harus berurusan dengan pihak yang berwajib usai dilaporkan oleh Camat Palangga, Abdul Jalil akibat postingan videonya.

Dalam video itu yang di di ungga oleh akun instagram Sultrahitz sekelompok pelajar  tengah menghisap Lem Fox dan berciuman sesama jenis.

Akun instagram Sultrahitz pun menuliskan caption “ini mi penyebabnya Gempa bumi” bahkan alamat Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan pun dicantumkan dalam unggahan itu. Seolah-olah orang-orang dalam video itu berasal dari kecamatan dimaksud.

Ketgam : Camat bertsama masyarakat palangga usai melaporkan pemilik akun instagram Sultrahitz
Ketgam : Camat bertsama masyarakat palangga usai melaporkan pemilik akun instagram Sultrahitz

Tidak terima dengan dugaan pencemaran nama baik kecamatan itu. Camat Palangga Abdul Jalil pun melaporkan akun tersebut di Mapolsek Palangga pada Jum’at (21/6/2019).

“Saya selaku pemerintah kecamatan sangat keberatan atas unggahan video yang dikeluarkan oleh pemilik akun Instagram Sultrahitz dengan menandai alamat kejadianya di Kecamatan Palangga,” ujar Abdul Jalil.

Lanjut Jalil dirinya melaporkan pemilik akun tersebut di Polsek Palangga agar pemilik akun  mempertangung jawabkan unggahannya itu.

 

 

Ketgam : Srenshot halaman akun instagram Sultrahitz
Ketgam : Srenshot halaman akun instagram Sultrahitz

“Pemilik akun Instagram Sultrahitz hari ini kita sudah laporkan di Polsek Palangga, agar di selesaikan secara hukum,” kata Jalil pada awak media.

Ditempat yang sama Abu Sakti salah seorang perwakilan masyarakat Palangga  juga sangat menyesalkan atas unggahan video yang diunggah pemilik akun Instagram Sultrahitz.

“Secara moral masyarakat Palangga dengan beredarnya postingan tersebut sangat meresahkan kami, olehnya itu kami meminta agar ada penindakan secara hukum kepada pemilik akun Instagram itu karena telah melecehkan nama baik kampung kami,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Palangga IPDA Noufaldri Widyatama membenarkan laporan tersebut yang dilakukan oleh Camat dan masyarakat Palangga.

“Laporan tersebut kami sudah terima berdasarkan laporan Polisi nomor :  LP/ 11/VI/Sultra/Res Konsel/Sek Palangga dengan delik aduan Pencemaran nama baik Kecamatan,” terang dia

Berdasarkan itu, pihak Polsek Palangga akan berkordinasi dengan Polda Sultra terkait postingan yang diunggah akun instagram Sultrahitz.

“Dari Polsek sendiri kami akan melakukan kordinasi dengan Polda Sultra, karena laporan tersebut terkait dengan Undang- Undang ITE,” tandasnya.

Redaksi kalosara news mencoba menelusuri akun Sultrahitz, foto profilnya bapak Presiden Ri Jokowi Dodo yang tengah berhormat. Bahkan hampir 10,233 ribu kiriman sementara untuk pengikut tidak ditampilkan.


Reporter : Afdal | Editor : Randa | Publizer : Iksan


 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co