Teriakan “Lanjutkan” Menggema Diacara Halal Bihalal, Surunuddin : Saya Masih Fokus Bangun Konsel 

oleh

KALOSARA NEWS : Teriakan  “Lanjutkan” terus menggema di acara halalbihalal setelah Bupati Konawe Selatan menghadiri acara Halalbihalal di Kompleks BTN Maleo, Kelurahan Ranomeeto, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel. Jum’at (21/6/19) malam.

”Lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan dua periode, ” teriak masyarakat Kompleks BTN Maleo, Kelurahan Ranomeeto,Konsel

Seperti yang diungkapkan salah satu  satu warga di BTN Maleo Iman mengaku, selama kepemimpinan Surunuddin, di Kecamatan Ranomeeto telah banyak mengalami perubahan, mulai dari pembangunan Puskesmas dua lantai, Pasar Sentral, jalan yang menjadi akses komoditi, dan lainnya.

“Kita sangat suport ketika beliau masih mau  melanjutkan kepemimpinan nya,” singkatnya.

Hal yang sama juga dikatakan Herlina, warga Ranomeeto juga ini mengaku sangat puas dengan prestasi Surunuddin,  perhatian terhadap infrastrukur,  dan pembangunan spritual masyarakat dinilainya meningkat pasca Surunuddin memimpin Konsel.

“Beliau ini perhatian terhadap pembangunan moral dan agama,  tiap tahun Safari Ramadhan dan mendorong pelaksanaan halalbihalal, pembangunan masjid,  apalagi pembangunan infrastruktur pendidikan,  kesehatan dan akses jalan,” katanya.

Menyikapi itu, Bupati Surunuddin saat ditemui mengatakan masih fokus dalam  membangun Konsel.

“Tahapan pilkada serentakan belum berjalan, saya masih fokus untuk  membangun Konsel, masyarakat saja yang meminta, namun nantilah mendekati tahapan itu baru saya putuskan,” ujar Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga.

Dalam kegiatan itu, Bupati Konsel bersama Sekretaris Daerah, dan Puluhan Kepala Dinas yang hadir  menginfakan harta pribadi untuk pembangunan dan perampungan masjid di kompleks BTN Maleo.

Dengan bantuan masing-masing masing sebanyak, Bupati, Rp 10 juta rupiah, Sekda Rp 5 juta, ditambah  Rp 30 juta dari Kepala Dinas se Konsel masing-masing masing Rp. 2 juta, total Rp. 65 juta rupiah.

“Bantuan ini yang kami berikan infak pribadi dari kami, Keluar dari proposal yah,  ini dari pribadi kami,  saya saranakan panitia mengajukan proposal, karena aturannya sekarang kalau mau dapat bantuan dari Pemda harus satu tahun sebelum itu,  jadi kalau tahun ini dimasukan proposalnya insya allah tahun depan dibantu ,” imbuhnya.

Reporter : Afdal, Editor : Randa, Publizer : Iksan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart