, ,

Tidak Jalankan Tugas, Dua Anggota Polres Muna Diberhentikan

oleh
Ketgam : foto Brigadir Agus Purwanto dan Brigadir Yayan Septian dipecat melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),foto : Rasyd Kalosara News
Ketgam : foto Brigadir Agus Purwanto dan Brigadir Yayan Septian dipecat melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),foto : Rasyd Kalosara News
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasyid Suyoto | Editor : Randa : Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Dua anggota Polres Muna, Brigadir Agus Purwanto dan Brigadir Yayan Septian dipecat melalui upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), pada Rabu, 26/6/2019.

Kedua anggota Polri itu diberhentikan melalui Surat Keputusan Nomor KEP/239/V/2019. Dalam upacara PTDH terlihat keduanya tidak hadir, hanya foto mereka yang dipegang oleh dua personil Polres Muna.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menerangkan bahwa pemberhentian keduanya sudah melalui sidang komisi kode etik dan keduanya dinyatakan melanggar pasal 14 ayat 1 huruf a PP RI nomor 1 tahun 2003 subsider pasal 21 ayat 3 huruf e Perkap nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri. Keduanya disersi alias tidak menjalankan tugas.

“Pemberhentian keduanya sudah melalui prosedur,”ungkap Agung Usai Upacara PTDHA

Ia juga sangat menyayangkan atas keputusan pemberhentian ini. Namun dibalik itu Agung berharap PTDH ini dapat menjadi pembelajaran bagi para anggota lainnya.

Agung Ramos juga menekankan bagi anggota aktif untuk bekerja dengan baik. Ia pun berharap PTDH ini tidak terulang lagi dimasa berikutnya.

Selain itu Agung mengingatkan untuk yang kesekian kalinya agar selalu disiplin jangan ada tindakan melawan hukum, yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, bahkan institusi Polri itu sendiri. “Kesalahan keduanya pada dasarnya kecil, namun jika terakumulasi tidak dapat ditolelir lagi,”pungkasnya (B)