Melawan Petugas, Pengedar Sabu di Muna Dilumpukan Timah Panas

  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasyd Suyoto, Editor : Randa, Publizer : Iksan

KALOSARA NEWS : Satres Narkoba Polres Muna kembali meringkus pengedar sabu berinisial LD di Jalan Puskesmas, Kelurahan Raha III Kabupaten Muna (Sultra) sekitar pukul 20:13 Wita, Sabtu, 29/6/2019.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan, berdasarkan informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba tim Satres Narkoba melakukan pengintaian terhadap tersangka, alhasil LD didapati sementara nongkrong tidak jauh dari rumahnya.

Sambung Agung, Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka didapati satu sachet sabu yang terselip dalam bungkusan rokok, Namun saat diamankan tersangka melarikan diri.

Saat dikejar dan terdesak, tersangka melakukan perlawanan menggunakan kayu terhadap petugas akibatnya tersangka dilumpuhkan dengan timah panas tepat dipaha kirinya.

“Karena pelaku melakukan perlawanan dengan memukul petugas gunakan kayu, maka dilumpuhkan kakinya,”kata Agung saat konfren pers, pada Senin, 1/7/2019 di Mako Polres Muna.

Selanjutnya kata Agung, usai ditangkap petugas melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan kembali menemukan sebanyak 16 sachet berisi sabu.

“Jadi semua total barang bukti (BB) 17 sachet sabu, uang 580 ribu rupiah, dan juga hand phone yang diamankan,” ujarnya.

Bapak dua melati dipundaknya itu menambahkan pelaku termasuk kategori pengedar, karena barang haram itu merupakan barang kedua yang dipesan dari Kendari oleh seseorang berinisial IP yang dikirim melalui kapal malam rute Kendari – Raha untuk dipasarkan di Muna.

“Kita akan kordinasi dengan pihak Polda untuk berusaha mengembangkan kasus ini,”pungkasnya.

Saat ini tersangka mendekam dijeruji besi Polres Muna sedang untuk mempertangung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan UU NO 35 Tahun 2019 pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman 20btahun penjara.(B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co