Dihari Jadi Muna ke- 60, Rusman Emba Sebut Liangkabori Situs Sejarah Terpopuler

Ketgam : Bupati Muna, L.M Rusman Emba (Tengah) didampingi Bupati Buton Tengah H. Samahuddin (Peci Hitam)
Ketgam : Bupati Muna, L.M Rusman Emba (Tengah) didampingi Bupati Buton Tengah H. Samahuddin (Peci Hitam)
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasid Suyoto | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Peringati hari jadi Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 60, Bupati Muna L.M Rusman Emba beserta jajarannya gelar upacara bendera, di alun-alun Kota Raha, pada Kamis, 4/6/2019.

Dalam upacara tersebut juga turut hadir Bupati Buton Tengah H. Samahuddin selaku tamu undangan.

Selain itu para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda ikut andil dalam peringatan hari lahir bumi Sowite itu.

Dalam sambutannya Rusman menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pemimpin-pemimpin sebelumnya atas jasa dan pengabdiannya dalam pembangunan daerah bumi Sowite.

Ia juga mengajak penyelenggara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat menjadikan hari jadi Kabupaten Muna sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta merapatkan barisan guna memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Muna.

“Momentum hari jadi Kabupaten Muna ke- 60 jadikan sebagai sarana mawas diri untuk melanjutkan pembangunan kedepan,” terangnya

Lanjut Ketua FKKPI Sultra itu mengatakan bahwa 60 tahun adalah angka panjang perjalanan yang penuh romantika dan dinamika sejarah sebagai referensi kita untuk menapaki masa depan.

“Masa lalu adalah sebuah mata rantai sejarah dan kondisi yang sangat bernilai untuk perjalanan masa depan ,”ungkapnya

Selain itu kata dia,  dua tahun sepuluh bulan perjalananya selaku Bupati Muna mengaku masih banyak permaslahan yang muncul secara langsung dan tidak langsung yang memperngaruhi dinamika kedihupan masyarakat yang ada di Kabupaten Muna.

“Sejak kami mulai pemerintahan ini secara perlahan tapi pasti mengalami geliat dan kemajuan pembangunan,”sebut mantan senator DPD RI itu

Kata Rusman, Muna juga memiliki keunggulan kekayaan sumber daya alam, kemampuan sumber daya manusia, letak geografis yang sangat strategis maupun modal sosial yang pengaruhnya sangat dominan bagi pembangunan daerah di Muna.

“Dengan jargon Mai Tewuna Kabupaten Muna memiliki objek wisata pantai dan wisata sejarah yang menarik perhatian wisatawan, dimana salah satu objek wisata Liang Kabori mendapat penghargaan situs terpopuler dari Kementrian Pariwisata,”tutupnya.(B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co