Bupati Muna Panen Padi Perdana Bersama Petani

oleh
Bupati Muna, L.M Rusman Emba (Kanan) Merah Saat Panen Padi Perdana
Bupati Muna, L.M Rusman Emba (Kanan) Merah Saat Panen Padi Perdana
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasid Suyoto | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Bupati Muna, L.M Rusman Emba kembali memperlihatkan keseriusannya dalam menggenjot perekonomian dibidang pertanian. Kali ini dirinya yang didampingi dua utusan dari Kementerian Pertanian bersama perangkat Pemerintah kecamatan terjun langsung diacara panen padi perdana yang luasnya capai 40 hektare di Desa Lupia, Kecamatan Kabangka, pada Kamis, 11/7/2019

“Kita harus berjuang untuk membangkitkan sektor pertanian, untuk bibit padi dan jagung kita sudah siapkan,”sebut Rusman, Pada Kamis, 11/7/2019.

Kata Dia, untuk menunjang harga jual hasil pertanian kita sudah memiliki TOL Laut, jadi insya Allah para petani tidak lagi mengalami kecemasan terkait penjualan hasil pertaniannya. Walaupun dengan segala keterbatasan kita akan tetap berusaha bahwa apa yang menjadi kendala-kendala dalam tahun ini dapat terselesaiakan

Selain melakukan panen perdana, Rusman juga bertemu masyarakat setempat guna menyerap aspirasi terkait perbaikan infrastruktur jalan yang ada di Desa Lupia dan drainase serta irigasi. Mengingat infrastriluktur itu sangat penting dalam pengembangan sektor pertanian diwilayah itu dan begitu juga pemasarannya.

“Tahun ini untuk jalan kita sudah anggarkan, tinggal pelaksanannya sedangkan untuk drainase dan irigasi kita akan usulkan di DAK,” katanya.

Pria yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat calon Bupati Muna 2020 ini juga menghimbau pada Kepala Desa untuk membantu penganggaran Dana Desa dalam menunjang ekonomi kerakyatan dibidang pertanian.

“Saya berharap juga konduktivitas dapat terjaga sehingga apa yang menjadi harapan kita khususnya dalam pengembangan sektor perranian dapat terwujud,” pungkasnya. (C)