,

20 Desa di  Konawe Dapat Progaram Pamsimas

oleh
Ketgam : Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara saat menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerjasama Progaram Pamsimas
Ketgam : Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara saat menyaksikan penandatangan Perjanjian Kerjasama Progaram Pamsimas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Januddin | Editor : Randa | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten  Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama  (PKS) program pamsimas III tahun anggaran 2019 di kantor Dinas PU,Konawe. Senin, 16/7/2019.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara dalam sambutannya mengharapkan kepada kepala desa dan pendamping desa agar pamsimas air bersih ini betul-betul penempatannya tepat sasaran  agar masyarakat dapat menikmati.

Ia juga menghimbau kepada kepala desa setempat yang mendapatkan pamsimas agar dalam pengelolaanya dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

“Air bersih ini, harus air bakunya yang layak, agar kita dapat gunakan puluhan tahun, dan pola pikir kita harus rubah. Supaya ada asas manfaatnya. Dimana dulu sistem penganggaran infut, output, “ tutup mantan ketua DPRD Konawe ini.

Untuk  diketahui, pengelolaan dokumen perencanaan rencana kerja masyarakat (RKM) dimulai sejak bulan desember sampai maret 2019 yang di fasilitasi oleh Pendamping Desa (PD)

Selain itu, SK penetapan desa sasaran program Pamsimas dari Dirjen Ciptakarya yang di tetapkan pada tanggal 29 maret 2019 dengan anggaran dari APBN sebesar Rp. 3.723. 390.000 dan anggaran dari APBD Rp. 931.641.700 jadi total keseluruhan sebesar Rp. 4.655.031.700,-

Program Pamsimas III tahun anggaran 2019 sumber dari anggaran APBN dan APBD, dimana APBN ditalangi 16 desa dan 4 desa berasal dari anggaran APBD Konawe.

Program Pamsimas III ini ada 20 desa yang mendapatkan bantuan Air bersih yaitu. Desa Toolowawo, Desa Trymulia, Desa Puusangi, Desa Diolo, Desa Lawonua, Desa Silea, Desa Asunde, Desa Laloumera, Desa Andepali, Desa Wawolimbue, Desa Lakomea, Desa Tanggobu Kecamatan Morosi, Desa Asipako, Desa Asinua jaya, Desa Atodopi, Desa Kasumeia, Desa Toli-toli, Desa Nii Tanasa, Desa Tetehaka dan Desa Sonai. (B)