, ,

Kader Golkar Dukung Irham Kalenggo Dipilkada Konsel

oleh
Ketgam : Ketua Bapilu Golkar Konsel Budi Sumantri
Ketgam : Ketua Bapilu Golkar Konsel Budi Sumantri
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rj | Editor : Armin | Publizer | Iksan


KALOSARA NEWS : Tahapan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 tinggal menghitung hari, untuk di Kabupaten Konawe Selatan sejumlah tokoh-tokoh berpangaru  di daerah tersebut mulai mencari simpatik masyarakat. Diantaranya Irham Kalenggo yang merupakan Ketua DPRD Konawe Selatan saat ini juga mulai memasang baliho sebagai bakal calon bupati Konsel kedepan.

Ternyata keputusan Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo untuk menggantung baliho sebagai bakal calon penantang petahana bupati Konsel Surunuddin Dangga yang merupakan satu partainya telah memperoleh restu dari kader-kader Golkar ditingkat desa,kecamatan maupun kabupaten itu sendiri.

Ketua Bapilu Golkar Konsel Budi Sumantri menuturkan bahwa satu satunya kader Golkar yang layak diusung yakni Irham Kalenggo

“pengusungan Irham Kalenggo sebagai bakal calon Bupati Konsel telah dirumuskan  di internal partai,“ ungkap Budi Sumantri  di warkop Andalan Andoolo, Selasa 16/07/2019)

Bahkan kata Budi, pengusungan Irham Kalenggo sebagai bakal calon bupati telah dikordinasikan  dan disetujui oleh partai Golkar tingkat desa,kecamatan maupun kabupaten.

“Kader Golkar Konawe Selatan solit untuk mendukung pak Irham sebagai calon bupati Konsel tahun 2020,” ungkap  Budi

Menurut Budi bukan tanpa alasan kader dan masyarakat banyak yang mendorong Irham ikut berkompetisi. Sebab Irham telah terbukti dengan menduduki kursi ketua DPRD Konsel dua periode dan menjadi anggota biasa di DPRD Konsel selama dua periode. Artinya Kata Budi,  Irham  telah memperoleh kepercayaan yang cukup tinggi terhadap masyarakat Konawe Selatan saat ini.

Apalagi lanjut Budi, status Irham Kalenggo saat ini merupakan ketua DPD Golkar Konsel tentu ini juga menjadi penilaian tersendiri untuk memperoleh rekomendasi pencalonan sebagai calon bupati dari DPP Golkar pusat.

“Unsur untuk memperoleh rekomendasi dari partai Golkar yakni survei, prestasi,dedikasi, loyalitas dan tidak tercela, jadi unsur ini meyakinkan kami DPP akan memberikan rekomendasi dan memprioritaskan kader Golkar yang tahun 2020 akan mengikuti kontestasi Pilkada,”  ungkap Budi.

Budi juga mengajak agar para pimpinan partai yang ada di Konsel untuk bersama-sama mendukung Irham Kalenggo sebagai calon bupati Konsel, sebab kepemimpinan Irham Kalenggo Kabupaten Konawe Selatan akan makin baik.

“Saya mengajak kepada seluru pimpinan partai yang ada, mari satukan presepsi kita dukung penuh pak Irham Kelanggo sebagai salah satu calon, insya allah ditangan Irham Konsel lebih baik , ditangan Irham pun segala kebijakan yang menyangkut kepetingan masyarakat Konsel akan terpenuhi, karena pak Irham bagian putra terbaik Konawe Selatan saat ini,” kata Budi

Terkait dengan status Surunuddin Dangga (bakal calon petahan) yang merupakan kader partai Golkar juga, Budi menambahkan bahwa dirinya saat ini focus dengan Irham Kalenggo sebab Irham Kalenggo merupakan pimpinannya di DPD Golkar saat ini.

“kami focus pada Pak Irham, karena beliau (Irham-Red) adalah ketua kami, jadi untuk tingkat kepengurusan tentu yang aktif hari ini adalah pak Irham, soal yang lain saya tidak memberikan statement, karena itu diluar kewenangan saya sebagai ketua Bapilu,” tamba Budi. (B)