, ,

IAIN Kendari, Berangkat 583 Mahasiswa Mengikuti KKN

  •  
  •  
  •  

Reporter : Jainuddin | Editor : Af | Publizer : Admin


KALOSARANEWS ; Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari memberangkatkan 583 Mahasiswa dan Mahasiswi untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari  583 orang mahasiswa itu, akan di sebarkan di  94 Desa dan  13 kecamatan yang berada di  Kabupaten Konawe .

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad dalam sambutanya mengatakan, dengan kegiatan KKN ini diharapkan mampu membantu Pemerintah Daerah Konawe dalam membangun daerah Konawe sesuai dengan program yang dicanangkan.

“Kita sinergikan apa yang menjadi program pemerintah dalam membangun daerahnya,” ujar Faizah, Rabu (17/7/2019)

Sementara itu. Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara kepada mahasiswa mengaku,  sangat megapresiasi kedatangan mahasiswa IAIN Kendari dalam rangka mengikuti kuliah kerja nyata (KKN).

“Ada tiga program unggulan Konawe,  yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat  Konawe yakni,  1 juta ton gabah, 1 juta ekor sapi dan 1000 kolam/empang, “terang  Gusli

Dengan  itu.  Mantan Ketua DPRD Konawe ini  berharap keberadaan mahasiswa yang menjadi peserta kulia kerja nyata (KKN) ini,  dapat memberikan pengaruh positif dan kontribusi bagi daerah kabupaten konawe.

” Kita berharap dengan hadirnya mahasiswa IAIN Kendari ini dapat memberikan  pengaruh yang sangat positif,”

Untuk diketahui, dari 583 orang Mahasiswa IAIN Kendari  bakal mengikuti pelaksanaan KKN selama 45 hari . (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co