, , , , ,

Kades  Lalonggotomi  Maksimalkan Pembangunan Melalui Dana Desa

Ketgam : Kepala Desa Lalonggotomi, Misam
Ketgam : Kepala Desa Lalonggotomi, Misam
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendro | Editor : Af | Publizer : Admin


KALOSARANEWS : Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, Kepala Desa Lalonggotomi, Misam  memaksimalkan  bidang pembangunan maupun bidang pemberdayaan dari anggaran yang di kucurkan Pemerintah melalui Dana Desa (DD) .

“Kami berharap Desa Lalonggotomi ini bisa lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Kades Desa Lalonggotomi, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sultra, Misam kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (28/07/2019) malam.

Peningkatkan kesejahteraan Masyarakat itu Kata Misam, pada tahun ini, dirinya  sudah merealisasikan 3 titik pembangunan melalui anggaran Dana Desa baik pada tahap pertama , maupun tahap ke ketiga.

“Anggaran Dana Desa tahap pertama, kita sudah kami realisasikan yaitu  pembangunan badan jalan, tahap kedua Pembangunan Gedung FAUD/Tk,  Kemudian tahap Ke III nanti kita akan merealisasikan pembangunan drainase ,” tuturnya.

Dari Dana Desa yang diterimanya sebanyak Rp. 600 juta rupiah pertahun, Misam menggaku akan terus mengoptimalkan pembangunan Desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

” Untuk Dana desa kami pada tahun 2019 ini kurang lebih sebanyak Rp. 600 juta rupiah, dana itulah yang akan kita optimalkan dalam rangka mewujudkan pembangunan Desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita,”

Tak hanya disitu saja,  pada tahun 2020 Misam akan  merencanakan membangun jalan usaha tani guna memudahkan para petani menuju tempat perkebunan dan persawahan mereka.

“Untuk tahun 2020 nanti kita rencanakan akan membangun jalan usaha tani yang merambat di  daerah pertanian masyarakat, namun itu belum bisa dipastikan karena kami belum melakukan musrembang,”

Masih kata Misam, meskipun di desa ini masi banyak infrastruktur yang belum tersentuh pembangunan, namun dirinya tetap akan berupaya semaksimal mungkin kedepan agar pembangunan infrastruktur tersebut dapat di realisasikan. Dan tentunya kata dia, itu tidak terlepas dari bantuan pemerintah, baik dari DD maupun ADD.

“Kami akan berusaha untuk memaksimalkan pembangunan yang ada di desa ini, ” jelasnya.

Dengan memiliki jumlah kepala keluarga sebanyak 167  dan 506 jumlah jiwa, Misam optimis akan terus menggenjot dirinya dan aparatnya untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, dirinya berharap ke depan pemerintah dapat memaksimalkan bantuan untuk desa tersebut baik dari DD maupun ADD, agar dapat melakukan pemerataan baik di bidang pembangunan maupun pemberdayaan.

“Mudah – mudahan Pemerintah ke depan dapat lebih memaksimalkan bantuan untuk desa ini, agar kami dapat melakukan pemerataan di bidang pembangunan, dan bisa lebih mensejahterakan masyarakat, serta meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara menggali potensi yang ada lingkungan masing – masing,” harapnya.(A)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co