,

Resmi di Kukuhkan, Abu Hasan :  BKMT Harus Menumbuhkan Rumah Qur’an

Ketgam : Ketua BKMT Kabupaten Buton Utara Hj. Siti Rabiah dan Bupati Buton Utara Abu Hasan saat melantik pengurus BKMT.
Ketgam : Ketua BKMT Kabupaten Buton Utara Hj. Siti Rabiah dan Bupati Buton Utara Abu Hasan saat melantik pengurus BKMT.
  •  
  •  
  •  

Reporter : RN | Editor : Af | Publizer : Admin


KALOSARANEWS : Usai resmi di Lantik
Seluruh pengurus  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) oleh ketua BKMT Kabupaten Buton Utara Hj. Siti Rabiah Abu Hasan. di Kecamatan Kambowa. Bupati Buton Utara, Abu Hasan  mengajak para pengurus BKMT untuk  terus menumbuhkan rumah Qur’an yang ada disetiap desa.

“Rumah Qur’an yang ada disetiap desa, disanalah kita berkiprah membangun peradaban keumatan kita, ” Ujar Abu Hasan,  Minggu,(4/8/2019)

Selain itu, dirinya juga menyambut baik atas inisiatif BKMT Butur dalam membentuk wadah ini sampai ke tingkat desa maupun kelurahan.

” BKMT harus tumbuh dan berkembang yang mewadahi semua  majelis taklim di seluruh wilayah desa,” jelas dia

Olehnya itu, kata orang  nomor satu di  Buton  Utara   agar menggunakan mesjid sebagai pangkalan utama dalam membina ke agamaan generasi dan masyakarat desa.

“Ini sangat berperan untuk membina masa depan keumatan ditingkat desa, dulu kita dengar masih mendengar ada yang mengaji dirumah-rumah, saat ini pun kita harus kembangkan kembali budaya mengaji itu,” ungkapnya

Pelantikan yang di laksanakan diselah-selah kema akbar itu turut di dampingi kapolsek bonegunu Ipda Sunarto, camat kambowa dan seluruh jajaran di pemerintahan kecamatan kambowa.

Ditempat yang sama, ketua Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT) Kabupaten Buton Utara Hj. Siti Rabiah menambahkan, BKMT  merupakan organisasi kemasyarakatan yang memiliki visi syiar dan dakwah keagamaan yang senantiasa harus dibangun dengan semangat kebersamaan di tengah masyarakat.

“BKMT ini kan terhimpun dari para ibu-ibu yang ada di tiap-tiap desa, sehingga menjadi salah satu kekuatan kita untuk membentengi diri dan wilayah desa kita dari adanya alkulturasi budaya modern yang tidak sesuai paham agama dan budaya kita,”

Dengan itu, dirinya mengajak agar BKMT dapat mengaktifkan pengajian rutin setiap jumat serta melakukan pembina atau pengajar di TPA masjid.

” Jika hal ini dilakukan dapat   membangun agama  dan umat  di tingkat desa maupun kecamatan,” ajaknya. (C)

 

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co