Sambut HUT Proklamasi RI ke-74, Onembute Gelar Pekan Olahraga dan Seni

Ketgam : HK Santoso saat membuka perayaan pekan olahraga dan seni tingkat Kecamatan Onembute/foto : Januddin
Ketgam : HK Santoso saat membuka perayaan pekan olahraga dan seni tingkat Kecamatan Onembute/foto : Januddin
  •  
  •  
  •  

Reporter : Januddin | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Pemerintah Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe menggelar Pekan Olahraga dan Seni tingkat kecamatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74 tahun merdeka pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang diwakili Kepala BPKAD Konawe HK Santoso dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi  Kecamatan Onembute yang telah menggelar kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI.

“Dimomen ini marilah kita sama-sama mengambil hikmah dari pada nilai-nilai luhur yang terkandung dari proklamasi kemerdekaan, atas perjuangan para pendahulu kita,” sambut mantan Kepala Bappeda Konawe ini. Sabtu 29/07/2019.

Santoso menuturkan, setiap hahunnya selalu kita memperingati HUT Proklamasi RI,  hingga beranjak ke-74 tahun indonesia merdeka, tentunya diliat dari usia, andaikan seorang manusia yang usia ke 74 sudah sangat matang.

“ karena tema di tahun 2019  ini adalah Sumberdaya Manusia Unggul, Indonesia Maju. Dimana indonesia akan menciptakan sumberdaya manusia yang unggul untuk  menciptakan kemajuan yang setara dengan negara tetangga ataupun di negara lain,” tuturnya.

Ditempat yang sama Dra. Warni Saleho menjelaskan perayaan HUT Proklamasi RI Ke-74 tahun ini merupakan rasa sukur yang sangat besar sebagai warga negara indonesia sepatutnya mensyukuri, karena tidak ikut berjuang untuk kemerdekaan indonesia.

Adapun jenis kegiatan yakni, cabang olahraga yang di pertandingkan di antaranya, sepak bola, Volly, sepak takro, lari karung, tarik tambang, senam, bola gotong, sementara lomba seni terdiri dari Lulo, tarian, fokal grup dengan melibatkan tingkat desa umum, SMA, SMP/MTS, SD.(C)