Lantik Pj Sekda, Rusman : Dibutuhkan Seseorang Yang Dapat Mengigit

Ketgam : Rusman Emba saat mengambil sumpah Ali Basa sebagai Pj Sekda Kabupaten Muna
Ketgam : Rusman Emba saat mengambil sumpah Ali Basa sebagai Pj Sekda Kabupaten Muna
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasid Suyoto | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Ali Basa akhirnya resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna usai dilantik di Aula Sekertariat Daerah. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Muna nomor 623 tahun 2019 tentang pengangkatan Pj Sekda Muna.

Bupati Muna, Rusman Emba disambutannya menekankan agar Pj yang telah dilantik untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam mengemban tugas barunya itu.

“Jabatan Sekda ini merupakan roh utama dalam perjalanan ASN di Muna maka itu dibutuhkan seorang yang benar-benar bisa menggigit apa lagi dengan berkembangnya isu-isu saat ini,”ujar Rusman, pada Senin, 12/8/2019

Bukan hanya itu Kata Rusaman, Sekda juga adalah jabatan strategis dalam struktur dipemerintahan. Oleh karenanya itu dibutuhkan peran dalam berkomunikasi yang baik tanpa ada ada sekat-sekat demi kemajuan daerah.

Ia pun berharap sinergitas di tubuh ASN dapat terus terjaga. Hilangkan ego yang dapat merusak jalannya pemerintahan.

“Dibutuhkan semangat untuk membangun Muna. Hilangkan ego pribadi jangan ada sekat-sekat,” ujar orang nomor satu di Bumi Sowite itu. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co