Dandim Kendari Dianugrahi Satya Lencana Karya Sakti Pada HUT Pramuka

oleh
Ketgam : Gubernur Sultra H. Ali Mazi saat menyematkan Pin Satya Lencana Karya Sakti ke Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.,M.I.Pol
Ketgam : Gubernur Sultra H. Ali Mazi saat menyematkan Pin Satya Lencana Karya Sakti ke Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.,M.I.Pol
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra |  Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Upacara peringatan hari Pramuka ke – 58  berlangsung di Kantor Gubernur  Sulawesi Tenggara dengan Inspektur upacara Gubernur Sultra Ali Mazi. SH.

Upacara diikuti perwakilan Siswa Siswi anggota Pramuka Se- Sultra dari penegak, pandega dan penggalang. Kegiatan Upacara diawali dengan laporan ketua Kwarcab Pramuka Kak Irawan Laliasa.

Dalam laporannya Kak Irawan Laliasa menegaskan kehadiran organisasi pramuka ditengah masyarakat, diharapkan dapat menjadi pribadi yang dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Pramuka siap mendukung segala program pemerintah, khususnya Sultra,” kata Irawan Laliasa

Dalam rangkaian upacara, Gubernur Ali Mazi SH menyematkan tanda satya lencana terhadap beberapa orang yang dinilai berprestasi salah satunya Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.,M.I.Pol selaku pembina Pramuka Saka Wira Kartika yang dianugerahi satya lencana Karya Bakti Pramuka.

Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE.,M.I.Pol, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ketua kwarnas gerakan pramuka Budi Waseso, sebagai salah satu penerima satya lencana karya bakti pada peringatan hari pramuka ke – 58 .

” Peran dan partisipasi saka wira kartika binaan Kodim 1417/Kendari aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusian, seperti keterlibatannya dalam membantu bencana banjir yg melanda kota kendari lalu,” ujar dandim

Dandim juga menyampaikan pramuka saka wira kartika kodim 1417/kendari merangkul generasi muda khusus siswa sekolah, kemudian dibentuk mental dan fisiknya sehingga menjadi generasi yg berjiwa patriotisme dan nasiinalisme.

Rangkaian peringatan hari pramuka ke – 58  yang berlangsung di kantor gubernur, diakhiri dengan atraksi demonstrasi senam balok Saka wira kartika Kodim 1417/kdi, Parodi Sd negeri 1 Ranomeeto dan demonstrasi saka bhayangkara.

Turut hadir Danrem 143/Ho Kol Inf Yustinus Nono Yulianto SE,.M.Si, Kapolda Sultra , dan Forkopimda Sultra.(B)