,

Hendak Ikuti Upacara di Konawe Utara, Dandim Kendari Evakuasi Korban Kecelakaan

Ketgam : Komandan Kodim (Kodim) 1417/Kendari Letnan Kolonel Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE,.M.I.Pol saat mengakat korban kecelakaan ke Mobil dinasnya/foto : Ist
Ketgam : Komandan Kodim (Kodim) 1417/Kendari Letnan Kolonel Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE,.M.I.Pol saat mengakat korban kecelakaan ke Mobil dinasnya/foto : Ist
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra |  Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS: Komandan Kodim (Kodim) 1417/Kendari Letnan Kolonel Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya SE,.M.I.Pol dijadwalkan mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 74 tahun di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Sabtu, (17/8/2019).

Namun dalam perjalanannya menuju di Kabupaten setempat, ia justru berpapasan dengan orang kecelakaan Laka Lantas antara motor jenis yamaha jupiter dengan mobil rush. Fajar Lutvi pun mengevakuasi korban kecelakaan Laka Lantas dengan menggunakan kendaraan dinas yang ia tungganginya.

Fajar Lutvi menuturkan, siapa pun itu kalau dalam posisi itu akan segera membantu memberikan pertolongan pada korban agar segera mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

“Tabrakan terjadi sudah hampir dekat kantor bupati. Pas kami lewat dan tanpa berpikir panjang  saya perintahkan sopir berhenti dan kedua korban pengendara SPM langsung kami evakuasi ke rumah sakit umum Kab Konut untuk mendapat pertolongan medis,” papar Dandim.

Kata dia, kejadian bermula sekitar pukul 08.00 wita, dalam perjalanan dari Kota Kendari menuju Kecamatan Asera (Ibu Kota Kabupaten Konawe Utara). Meski dalam situasi hendak mengikuti moment upacara yang sangat penting, tetapi menolong  sesama juga sangat penting apalagi dalam kondisi kritis.

“Kondisi korban mengalami patah tulang, saat ini kasus sudah ditangani pihak kepolisian,” ungkapnya. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co