Dua Hari Lagi Operasi Patuh Anoa Digelar, Ini Sasarannya !!

ketgam : Kasat Lantas IPTU. A. Fajar
ketgam : Kasat Lantas IPTU. A. Fajar
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasyd | Editor : Randa | Publizher : Iksan


KALOSARA NEWS : Bagi para pengguna jalan di wilayah Hukum Polres Muna harap melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan dalam berlalulintas jika tak ingin ditilang.

Sebab, dua hari lagi Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Muna akan menggelar Operasi Patuh Anoa yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, tepatnya Kamis, 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Kapolres Muna, AKBP. Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Lantas IPTU. A. Fajar menuturkan tujuan dari Operasi Patuh Anoa 2019 ini yaitu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran berlalu lintas terlebih mengurangi angka kecelakaan.

Selain itu juga dapat meningkatkan bidang pelayanan baik informasi hingga penegakan hukum.

“Adapun penegakan hukum untuk mengedepankan Gakkum lantas sebesar 60 % serta giat preventif sebesar 40%”ucap Fajar, pada Selasa, 27 Agustus 2019

Untuk sasaran kata Fajar, pengendara roda dua maupun empat yang melawan arus, menggunakan handpone saat berkendara, mabuk saat berkendara, membawa kendaraan di bawah umur, berboncengan tiga, dan tidak memakai sabuk pengaman

Hal itu dilakukan untuk menekan jumlah angka kecelakaan, baik secara kualitas maupun kuantitas di wilayah hukum Polres Muna.

Pihaknya pun akan melakukan penindakan terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya seperti menggunakan knalpot bogar begitu juga kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi.

“Untuk itu diharpakan bagi pengguna jalan lebih bijak dalam menaati aturan berlalulintas,”tekannya

“Begitu juga bagi para orang tua harus lebih tegas dalam mengawsi anak-anaknya menggunakan kendaraan sebab itu sangat berbahaya bagi keeselamatanya,” tambahnya.

 

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co