Lomba Tingkat Penggalang Pramuka Kota Kendari Digelar

Ketgam : Suasana pembukaan lomba tingkat Penggalang
Ketgam : Suasana pembukaan lomba tingkat Penggalang
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra  | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS :  Upacara pembukaan lomba regu pramuka penggalangan berprestasi tingkat SMP Se-Kota Kendari berlangsung di lapangan SMP Kartika Jl Pahlawan No 8 Kemaraya Kota Kendari. (28/8/2019)

Kegiatan dibuka oleh wakil Ketua Kwarcab Kota Kendari Bidang Bina Muda, Dra. Sartini Sarita, M.Pd. yang turut dihadiri, Ketua panitia M. Fauzi, S.Pd., M.Pd, dan Ketua Tim Juri Lomba Pelda F.I. Marida.

“Ini lomba regu pramuka penggalangan berprestasi tingkat SMP se-Kota Kendari yang pertama kali kita gelar, mudah-mudahan melalui lomba ini, di peroleh penggalang yang terampil dan handal,” ujar Sartini

Wakil ketua kwarcab pramuka Kota Kendari saat pembukaan lomba menyampaikan sesuai tema lomba “Penggalang berprestasi” agar peserta menjunjung tinggi sportivitas dan semangat yang tinggi.

Untuk diketahui, lomba regu pramuka penggalangan berprestasi tingkat SMP ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh wakil Ketua Kwarcab Kota Kendari bidang bina muda, Dra. Sartini Sarita, M.Pd kepada Ketua panitia M. Fauzi, S.Pd., M.Pd dilanjutkan kepada Ketua Tim Juri Lomba Pelda F.I. Marida

Salah satu pengurus Kwarcab Kota Kendari Bidang Abdi Masyarakat Fi Marida menyebutkan kegiatan lomba regu pramuka penggalang diikuti 16 sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas dengan 32 regu.

“Lomba akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 28 Agustus sampai dengan 1 september 2019,” ujar Marida

Ketua tim juri yang juga Bintara teritorial Kodim 1417/Kendari Pelda FI Marida menyebutkan ada 11 materi yang akan di perlombakan seperti LKBB, Melukis, Yel yel, Aplikasi permainan, Morse, Peta Topografi, Pionering, Sandi, Panorama, Bivak, dan Roket air.

Ia mengatakan lomba tingkat penggalang menjadi stimulan dan memotivasi pramuka penggalang dan pembina pramuka dalam upaya meningkatkan kualitas dan mengevaluasi diri untuk mencapai prestasi terbaik.

“Juga sebagai sarana melatih keberanian, kemandirian, kerjasama team, disiplin dan mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata kelak yang penuh kompetisi,”jelasnya.

Ketua tim juri juga menegaskan penilaian juga akan dilakukan spontanitas. Kendati demikian, disamping meminta peserta dalam tampil berprestasi, ia juga mengarahkan agar peserta menjaga faktor keamanan tak menyiakan waktu istrahat, waktu salat dan sebagainya.

Lomba berlangsung di dua tempat yakni di lapangan SMP Kartika dan lapangan Makodim 1417/Kendari. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co