Usai Dilantik, Susi Sri Hartinah : Hari Ini Adalah Penanda Perjuangan Kami

oleh
Ketgam : Susi Sri Hartinah Anggota DPRD Konawe
Ketgam : Susi Sri Hartinah Anggota DPRD Konawe
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya  atas kepercayaannya, serta doa dan dukungannya yang telah diberikan kepada saya serta Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemilu Legislatif tahun 2019,” ungkapnya dalam sambutannya.


Reporter : Januddin | Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Mewujudkan rasa syukurnya usai dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe periode 2019-2024. Susi Sri Hartina A.Md.Keb menggelar syukuran yang melibatkan masyarakat diwilahnya.

Putri pertama dari suami isteri Agus Waluyo dan Ismawati ini, dilantik sebagai anggota bersama 29 anggota DPRD lainnya pada 2 September 2019 oleh Kepala Pengadilan Negeri Unaaha (PN) Febrian Ali.,SH.,MH di aula rapat paripurna DPRD Konawe.

 Ketgam : Foto bersama dengan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama kedua orang tua Susi Sri Hartinah
Ketgam : Foto bersama dengan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama kedua orang tua Susi Sri Hartinah usai pengambilan sumpa di Aula DPRD Konawe. 

Dalam acara yang berlangsung  dikediamannya di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Susi Sri Hartinah  tak bisa menyembunyikan kegembirannya atas amanah masyarakat yang dititipkan padanya.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya  atas kepercayaannya, serta doa dan dukungannya yang telah diberikan kepada saya serta Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemilu Legislatif tahun 2019,” ungkapnya dalam sambutannya.

Kakak dari tiga orang adik ini berjanji akan pemperhatikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.  Usai ia dibukakan lembaran baru untuk meniti karir di DPRD Konawe. Bahkan kata dia, kini ia telah menanggung amanah besar yang akan dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat.

“Hari ini adalah penanda perjuangan kami dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan seluruh masyarakat Konawe terkhusus di empat  Kecamatan yang kita diami, yaitu Kecamatan Uepai, Kecamatan Lambuya, Kecamatan Onembute dan Kecamatan Puriala demi kemajuan Kabupaten Konawe, “ungkap Susi.

 

Ketgam : Susi Sri Hartinah saat menyuap ayahnya (Agus Waluyo)a  yang disaksikan oleh ibunya (Ismawati) diacara syukuran di kediamannya.
Ketgam : Susi Sri Hartinah saat menyuap ayahnya (Agus Waluyo)a yang disaksikan oleh ibunya (Ismawati) diacara syukuran di kediamannya.

Tak hanya itu, pemilik suara terbanyak di Dapil Empat ini juga mengucapkan terimkasihnya kepada kedua orang tuanya, karena atas didikan mereka lah sehingga ia bisa duduk  dilingkaran legislator tersebut. Ia juga berterimkasih pada mentornya (Asran) bersama dengan tim-timnya yang lain, karena berkat kerja keras merekalah dirinya dapat raih satu kursi di dewan Konawe.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada semua tim-tim pemenang utamanya kaka saya Asran Polesa yang telah memimbing saya mengantar ke kursi anggota DPRD Konawe,” ucap Susi.

Politisi muda Partai Amanat Nasioanal  (PAN) ini juga mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan sebagai sesama saudara dalam satu rumah untuk memajukan Kabupaten Konawe pada umumnya.

“Kasih sayang akan mencari kasih sayang, kasih sayang akan menciptakan persatuan. Ikatan yang sempat tercerai, mari kita ikat kembali. Energi yang sempat terbelah mari kita rajut dan satukan kembali. Tidak ada lagi etnis Sunda atau Jawa, tidak ada lagi Etnis Bali, tidak ada lagi Etnis Tolaki dan Bugis, dan lainnya,”  pungkasnya.

 

Yang ada harap dia, kita adalah masyarakat Kabupaten Konawe. Keragaman itu adalah bawaan sejak lahir yang tidak bisa kita pilih. Kita terlahir dan besar berasal dari berbagai identitas.

Tapi bersatu, kebersamaan, dan kerukunan adalah pilihan kita. Itu adalah ikhtiar atau usaha  kita.  Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan, bulatkan tekad untuk Konawe  yang lebih maju, lebih sejahtera, lebih adil dan makmur untuk menggapai visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe yakni mewujudkan Konawe yang Gemilang. (B)