, ,

Dandim Kendari : Kenaikan Pangkat Bukan Hal Mudah Bagi Prajurit

oleh
Ketgam : sidang pankar UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) bagi Prajurit KODIM 1417/KENDARI Periode 01-04-2020 yang di pimpin langsung oleh Dandim Kol. Kav Hendi Suhendi.
Ketgam : sidang pankar UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) bagi Prajurit KODIM 1417/KENDARI Periode 01-04-2020 yang di pimpin langsung oleh Dandim Kol. Kav Hendi Suhendi.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Hendra |  Editor : Armin | Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS: Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan bagian dari kesejahteraan dan moril bagi setiap prajurit TNI, Namun tidak semudah yang kita bayangkan. Bagi seorang prajurit TNI-AD untuk bisa mendapatkan pangkat baru atau naik satu tingkat dari sebelumnya. Terdapat beberapa persyaratan yang wajib ditempuh oleh para calon prajurit yang hendak naik pangkat, termasuk salah satunya sidang Uji Kenaikan Pangkat (UKP).

Bertempat di ruang data Kodim 1417/Kendari berlangsung acara sidang pankar UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) bagi Prajurit KODIM 1417/KENDARI Periode 01-04-2020 yang di pimpin langsung oleh Dandim Kol. Kav Hendi Suhendi selaku pimpinan sidang serta diikuti oleh Kasdim Mayor Inf B. Selfinus. T para Perwira Seksi dan Danramil jajaran Kodim 1417/Kendari. Senin (16/9/2019).

Kol. Kav Hendi Suhendi, S.Sos, M. Si mengatakan Sidang UKP merupakan dasar awal yang harus dilakukan oleh setiap Satuan TNI-AD, Dalam sidang itu, nantinya akan di seleksi nama-nama personel yang akan diajukan untuk mendapatkan kenaikan pangkat, tentunya dengan penilaian kinerja dan dedikasi prajurit oleh perwira seksi dan danramil masing-masing.

“Selain sudah memenuhi syarat secara jenjang kepangkatan, prajurit juga harus memenuhi syarat dalam penilaian kesamaptaan jasmani dan kinerja,” imbuh Dandim.

Dikatakannya kenaikan pangkat merupakan suatu anugerah dan sekaligus prestasi bagi seorang prajurit TNI-AD. Bahkan, sebelum dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, terdapat berbagai hal yang harus dilalui seperti beberapa poin tersebut diatas. Sidang UKP merupakan tahapan yang wajib dilalui untuk mendapatkan penilaian yang obyektif sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Senada di sampaikan Pj Perwira seksi personel Mayor Inf Hadi Prayitno selaku staf yang menangani kenaikan pangkat menyampaikan  terdapat 39 orang di usulkan kenaikan pangkat terdiri 2 Perwira 30 bintara 7 Tamtama.

” Hasil sidang ini nantinya yang akan di teruskan ke komando atas untuk usulan kenaikan pangkat 1-04-2020, bagi prajurit yang tidak lolos dalam sidang tidak akan di ajukan UKP,” tegas Mayor Inf Hadi. (B)