, , , ,

Daftar Ke PDIP, Surunuddin : Tak Ada Niat Untuk Memborong Partai

oleh
Ketgam : Surunuddin bersama tim penjaringan DPC PDIP Konsel usai mengikuti fit and proper test di Sekretariat DPD PDIP Sultra
Ketgam : Surunuddin bersama tim penjaringan DPC PDIP Konsel usai mengikuti fit and proper test di Sekretariat DPD PDIP Sultra

Reporter : Afdal | Editor : Armin | Publizer : Admin


KALOSARANEWS : Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga mengaku sudah mengikuti tes wawancara atau “fit and proper test” sebagai bakal calon Bupati Konawe Selatan pada pilkada serentak tahun 2020 yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sultra. Rabu (18/9/2019).

“Ya mudah-mudahan dengan kita mendaftar  disini bisa diterima dan  diakomodir dengan baik,namun perlu dipahami bahwa  kita bukan asal-asal daftar saja,  kita berharap dapat diakomodir,”ungkap Surunuddin usai mengikuti tes wawancara di sekretariat DPD PDIP Rabu Malam.

Lanjut, dirinya juga mengaku terkait mendaftarnya ke PDIP, dalam rangka untuk  mensinergikan program pembangunan yang kini dipimpin oleh Jokowi.

“Kita ingin sinergikan, biar bagaimanapun sekarang Presiden kita pak Jokowi.  RPJM nya   jadi rujukan kita baik pada sekala provinsi maupun kabupaten,”

Olehnya itu, Orang nomor satu di Konsel ini komitmen akan  mengikuti   tahapan sesuai dengan aturan yang ada, “Terkait komunikasi komunikasi politik kepada pimpinan partai PDIP. Ya kalau disuruh daftar ya daftar, kalau di panggil   untuk wawancara kita hadiri. semua menggunakan mekanisme saling menghargai antara sesama pengurus dan anggota  baik pada tingkat provinsi maupun pada tingkat Kabupaten. jikalaupun nanti dipanggil pada tingkat pusat  kita akan berupaya untuk hadir lagi,”

Olehnya itu, Surunuddin tidak berniat untuk memborong partai dalam mengusung dirinya pada pilkada serentak nanti.

“Ya kita secukupnya saja, tidak berniat untuk memborong partai kalau sudah ada 5 tinggal kita carikan 2  dapat 7 sudah syukur alhamdulillah,”

Dikatakannya terkait wakil yang akan mendampinginya pada pilkada nanti, Surunuddin masih menunggu dari partai pengusung .

“Wakil itu etikanya setelah ada partai pengusung baru dibicarakan, kalau belum apa-apa kita sudah bicarakan  wakil lalu bagaimana kalau partai pengusung tidak setuju akhirnya tidak jadi kita diberi rekomendasi, etikannya seperti itu,”

Sementara itu, Ketua TIM  Penjaringan DPC PDIP Konsel Udin Saputra, di Kendari mengatakan,  hingga saat ini dari enam orang yang sudah mengambil Formulir bakal calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Konawe Selatan ke Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Konsel,baru tiga orang tercatat yang sudah mengembalikanya,

“Untuk Bacabup yang sudah resmi mendaftar baru  tiga orang dari enam orang yang mengambil formulir, dari tiga orang itu yakni, senawan silondae, rustam silondae dan surunuddin dangga,” kata Udin

Lanjut, Anggota Dewan dari Dapil II itu mengatakan, berkas tiga orang itu sudah diserahkan  DPD PDIP Sultra.

” Hak kami sebagai tim penjaring adalah menerima bakal calon bupati di DPC setelah itu kami teruskan ke DPD PDIP Sultra dan alhamdulillah saat ini sementara berlangsung tes wawancara,”

Olehnya itu, Udin  berharap Bacabup yang sudah di teruskan nama-namanya ke PDIP  dapat  diakomodir di DPP sehingga dari ke tiga orang itu bisa membesarkan PDIP  diskop Sutra lebih khusus di Kabupaten  Konawe Selatan.

Ditempat yang sama Kepala Staf  Sekretariat DPD PDIP Sultra , Salim menambahkan dirinya sudah menerima berkas tiga orang bacabup Konsel melalui tim penjaringan DPC PDIP Konsel.

“Dari sekretariat DPD PDI Sultra sudah menerima berkas tiga orang bacabup, berkas ini kemudian diproses oleh des Pilkada,”

Kini dari tiga orang itu, tercatat baru dua orang yang sudah  mengikuti tes wawancara atau  ” fit and proper test”.

” Untuk konsel sendiri baru 2 orang bakal calon Bupati yang mengikuti tes wawancara yaitu senawan silondae dan Surunuddin Dangga. Setelah tahapan wawancara  dari DPD PDIP  selanjutnya akan meneruskan nama -nama Bacabup Konsel  ke DPP PDIP,”

Dikonfirmasi terkait sanksi Bacabup yang tidak mengikuti tes wawancara, Salim mengaku akan ada sanksi sendiri yang akan didapatkan.

” Kalau tidak mengikuti tahapan ya lain lagi ceritanya . Tahapan pertama saja sudah tidak diikuti bagaimana mau lanjut,”tutup Salim (A)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart