, , ,

Peradi Kendari Buka Posko Pengaduan  Bagi Warga Kurang Mampu

Ketgam : Ketua PBH DPC Peradi RBA Kendari, Khalid Usman
Ketgam : Ketua PBH DPC Peradi RBA Kendari, Khalid Usman
  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal | Editor : Armin | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS : Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, dalam memberikan pelayanan bantuan hukum, Dewan Pimpinan Cabang  Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  RBA Kota Kendari, membuka posko pengaduan bagi masyarakat  Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu dijelaskan, Ketua PBH DPC Peradi RBA Kendari, Khalid Usman saat di temui mengatakan. Posko Pengaduan tersebut bertujuan untuk membantu pelayanan hukum masyarakat Sultra yang kategori kurang mampu sehingga mendapatkan pelayanan hukum yang lebih baik.

”  Pelayanan ini bertujuan untuk  membantu pelayanan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Khalid, Senin (30/9/2019).

Sejak di buka, kata khalid pihaknya sudah menerima  sebanyak 10 perkara  yang dilaporkan oleh masyarakat Kota Kendari.

“Dari ke 10 pengaduan itu lebih menonjol pada  perkara pidana, narkoba dan perkara  umum seperti penganiayaan,” terangnya

Sementara advokat, DPC PERADI RBA Kendari sudah  menyiapkan sebanyak 75 orang advokat Peradi yang akan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat secara gratis.

“Dari keselurah anggota 75 orang ini. Kita wajibkan hukumnya untuk menerima aduan   masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat  memberikan bantuan hukum secara maksimal tanpa ada pungutan,”

Sementara itu untuk syarat bagi para pengadu, pihaknya hanya memerlukan dokumen berupa  surat keterangan tidak mampu yang diterbitkan oleh Lurah ataupun Desa.

” Posko ini kami buka tidak ada batas waktu. Untuk syarat berupa surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau desa. Namun  kami juga bisa membantu jika diperlukan untuk mengurus hal tersebut,” jelas dia

Posko Pengaduan Peradi Kota Kendari
Posko Pengaduan Peradi Kota Kendari

Diakuinya, untuk saat ini, baru DPC  PERADI RBA Kota Kendari yang  pembukaan posko pengaduan dari tiap-tiap DPC Peradi yang ada di Indonesia.

“Kita berharap, masyarakat apabila ada persoalan hukum  atau ingin berkonsultasi hukum terkait  masalah hukum, baik itu yang belum berjalan, atau yang sedang berjalan kami persilahkan untuk ke posko kami,”

Untuk diketahui, Posko Pengaduan Pusat Bantuan Hukum DPC PERADI Kota Kendari beralamat di Jln. Malaka No.11 Kawasan Citra Land Kendari, posko pengaduan dibuka sejak pukul 09:00  sampai 15: 00 WITA atau dapat langsung menghubungi nomor kontak : 08229199262 (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co