, , , ,

Bhabin di Konsel Ditekan Kedepankan Sikap Humanis Dan Simpatik Kepada Masyarakat

Ketgam : Analisa dan Evaluasi (Anev) personel Bhabinkamtibmas di Aula Pesat Gatra Polres Konsel.
Ketgam : Analisa dan Evaluasi (Anev) personel Bhabinkamtibmas di Aula Pesat Gatra Polres Konsel.
  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal | Editor : Armin | Publizher : Admin


KALOSARANEWS : Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan, kembali melaksana Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap personil bhabinkamtibmas definitif di seluruh wilayah hukum Polres Konsel .

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Konsel, Iptu Marjuni menekankan empat hal kepada para bhabinkamtibmas dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Konsel.

” Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka mengalisa dan mengevaluasi seluruh kegiatan personil bhabinkamtibmas definitif pada bulan September lalu,”ungkap Marjuni di Aula Pesat Gatra Polres Konsel Jumat, (4/10/ 2019).

Dari keempat hal itu  pertama, seluruh personel bhabinkamtibmas agar terus melakukan upaya pembinaan masyrkat dalam mencegah dan penaggulangan kebekaran hutan dan lahan.

Kedua, Menyikapi aksi UNRAS para Mahasiswa di kendari, agar para Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan sambang kepada para tokoh dan komponen masyrakat agar turut mengkondusifkan sitkamtibmas.

“Kita tekankan agar seluruh personel bhabinkamtibmas melakukan pendekatan emosional dengan seluruh komponen masyrakat agar tidak mudah terprovokasi dan terlibat dalam aksi-aksi unras yang anarkis ,”

Ketiga, menghadapi kontestasi pemilihan Kepala Desa pada bulan Desember, agar para bhabinkamtibmas melaksanakan Identifikasi dan merengkul para Calon, Tim-tim pemenangan dan para Tokoh, untuk membantu menciptakan sitkamtibmas yang Kondusif dalam setiap tahapan pilkades.

Keempat, dalam melaksanakan pengamanan dalam kegiatan masyarkat, personil harus mampu perlihatkan sikap yang humanis dan Simpatik, iklas dan bertanggung jawab, serta bertindak tegas namun terukur, demi kelancaran, keamanan dan ketertiban masyarkat serta memperkuat  sinergitas dan kekompakan  dengan para pilar desa. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co