, ,

Haskin  Abidin Tegaskan  Tidak Ada Keterlibatan Oknum Pejabat Butur Dalam Perdagangan Anak

oleh
Ketgam : Kuasa hukum TB, Haskin Abidin, SH
Ketgam : Kuasa hukum TB, Haskin Abidin, SH
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasyid Suyoto | Editor : Af | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS : Kuasa hukum  TB menegaskan tidak ada keterlibatan oknum pejabat Butur dalam kasus  persetubuhan dan perdagangan anak (child trafficking).

Menurut Haskin Abidin selaku kuasa hukum TB.  berdasarkan pemeriksaan penyidikan Wakil Bupati Buton Utara berinisial R dalam kasus yang melibatkan kliennya yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polres Muna, pada Minggu 29 September 2019 lalu sekitar pukul 13.25.

Kliennya, TB yang kini ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Polres Muna secara tegas membantah, jika dirinya terlibat dalam kasus tersebut apalagi melibatkan oknum pejabat butur seperti yang tertuang dalam BAP pada poin 8 dan 9.

“Klien saya membantah ketelibatan dirinya dalam tindak pidana perdagangan anak atau ekseploitasi seksual terhadap anak yang melibatkan oknum pejabat Butur seperti yang tertuang dalam BAP pada poin 8 dan 9,” ungkapnya, Selasa 8 Oktober 2019.

Dimana sebelumnya, Kapolres Muna, AKBP. Debby Asri Nugroho menyatakan kepada beberapa awak media, bahwa dari pengakuan tersangka TB ada oknum pejabat di Butur telah melakukan hal – hal yang berkaitan seperti masalah yang dilaporkan oleh orang tua korban mengenai persetubuhan.

Untuk itu, dirinya mengimbau Kapolres Muna agar mengkonfirmasi hal tersebut kepada bawahannya, sehingga pernyataan itu didasari dengan fakta yang akurat, agar tidak berimplikasi terhadap kamtibmas di Butur. Apalagi Kata Haskin Butur salah satu daerah yang tak lama lagi menggelar pilkada.

“Jelang tahun politik di butur, pernyataan bapak Kapolres harus didasari dengan fakta yang akurat, rawannya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas haskin. (C)