,

Empat Partai Besar Dilamar, Syarifuddin Optimis Laju Dibursa Calon Bupati Muna

Ketgam : Bakal Calon Bupati Muna, Syarifuddin Udu didampingi ketua tim Muna bangkit Amin Rambega
Ketgam : Bakal Calon Bupati Muna, Syarifuddin Udu didampingi ketua tim Muna bangkit Amin Rambega
  •  
  •  
  •  

Reporter : Rasyid Suyoto | Editor : AF | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS : Syarifuddin Udu (SU) rupanya tak main-main menunjukan keseriusannya dalam mengikuti perehelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Muna pada 2020 mendatang.

Sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri dirinya merasa dengan pulangnya ke kampung halaman bukan untuk memperebutkan jabatan melainkan pengapdian diri untuk masyarakat muna.

Hari ini, dengan resmi Ia mendaftarkan diri ditiga partai sekaligus yakni, Demokrat, Nasdem dan Golkar. Dengan demikian genap empat pintu pendaftaran yang dikantonginya ditambah PDIP.

Ia mengaku, sengaja mendaftar diri pada empat partai yang sudah membuka pendaftaran ini karena memiliki kesesuaian visi misi. Dengan itu dirinya merasa punya potensi besar untuk mendapatkan beberapa partai meskipun saat ini masi proses penjaringan bakal calon.

“Ini makin menunjukan tekad saya untuk masuk dalam bursa calon bupati muna 2020,”Katanya Saat Konfrensi Pers, pada Sabtu 12/10/2019.

Terkait visi misi yang telah disampaikan secara terbuka di partai golkar kata Dia, sama dengan partai lain, hanya saja yang mebedakan adalah komitmen dalam membesarkan partai.

“Semua partai dimana kita mendaftar itu berkeinginan untuk punya komitmen membesarkan partai,”ungkap pemilik slogan Muna Bangkit itu

Selain itu Dirinya juga menyadari bahwa di Muna tidak bisa jika hanya menggandeng satu partai karena tidak cukup satu pintu. Untuk itu dibutuhkan koalisi.

Lanjutnya, Ia juga memastikan akan ikut masuk dalam penjaringan untuk partai-partai yang belum membuka pendaftaran, namun jika itu syaratnya memadai dan bisa dipenuhi.

“Pada prinsipnya saya membuka diri dalam berkoalisi sepanjang visi misnya itu sehaluan dengan saya,”imbuhnya

Ketua Muna Bangkit, Amin Rambega menambahkan, Meski sebelumnya popularitas Syarifuddin Udu belum banyak diketahui oleh masyarakat namun dengan sosialisasi yang terus dilakukan oleh Tim Pemenangan disetiap pelosok Kanupaten Muna, penerimaan sosok pak dirjen terus menunjukan perkembangan yang signifikan.

“Buktinya hari ini SU sudah sering diperbincangkan artinya tingkat popularitas pa dirjen terus meningkat. Tentang partai jangan diragukan, Insya Allah bukan cuman satu atau dua partai banyak partai yang bersimpati dengan beliau” tandasnya (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co