,

Ambil Formulir Ke DPD I Golkar Sultra, Surunuddin Nyaris Tak Bisa Mendaftar

Ketgam ; Tim Surunuddin saat mengembalikan Formulir Bacubup di Rumah Sekretaris DPD II Golkar Konsel
Ketgam ; Tim Surunuddin saat mengembalikan Formulir Bacubup di Rumah Sekretaris DPD II Golkar Konsel
  •  
  •  
  •  

Reporter : AF | Editor : Armin | Publisher : Iksan


KALOSARANEWS : Setelah mendapatkan keterangan dari pihak Sekretaris DPD I Partai Golongan Karya Sultra Muhamad Basri, bahwa DPD Berhak mengeluarkan formulir dan menerima berkas bakal calon  bupati (Bacabup)  sesuai dengan  Petunjuk Pelaksanaan (Juklak)  06.

H. Surunuddin Dangga yang di wakili oleh Timnya Nanang Supratman  pada Jum’at (11/10/2019) kemarin, mengambil formulir pendaftaran  ke DPD I Golkar Sultra .

Diceritakannya, pada kamis (10/10/2019) pihaknya  baru mengetahui jika DPD II Golkar Konsel telah membuka  penjaringan Bacabup, melalui postingan di salah satu grup facebook.

Karena tak ingin melewatkan waktu tersebut, pada malam itu juga, nanang  kemudian mengkonfirmasi kepada  ketua tim penjaringan Bacabup Konsel,  guna meminta formulir pendaftaran.

” Setelah mendapatkan informasi itu, Saat itu juga kami meminta formulir pendaftaran kepada tim penjaringan, namun tim penjaringan mengatakan bahwa formulir  dipegang oleh  Ketua DPD II Golkar Konsel. Setalah itu  kami pun janjian untuk ke rumah Pak Ketua kemarin, namub ketua tim penjaringan tidak datang dan saya konfirmasi ulang kepada dia katanya pendaftaran sudah ditutup,” jelasnya.

Setelah mendengar keterangan dari ketua tim penjaringan melalui via telepon, kemudian Nanang  mengkonfirmasi kepada Sekertaris DPD I Golkar Sultra Muhamad Basri, untuk meminta kejelasan terkait batas pendaftaran.

“Ternyata saat kami konfirmasi,  pendaftaran itu dimulai sejak tanggal 6 -10 Okotober dan diperpanjang sampai 12 Oktober,” ungkapnya.

Lanjut Nanang,  berdasarkan hal tersebut, kemudian pihaknya ke DPD I Golkar Sultra untuk mengambil formulir pendaftaran. Sebab DPD I memiliki kewenangan untuk mengeluarkan formulir dan menerima berkas Balon Bupati. Itu sesuai  Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) 06.

“Intinya kemarin DPD II Golkar menyatakan pendaftaran telah ditutup sehingga kami ambil formulir ke DPD I, tapi entah kenapa pendaftaran dibuka kembali oleh DPD II. Kami nyaris tak bisa mendaftar untung ada perpanjangan,” imbuhnya.

Setelah mengambil formulir di Sekretariat DPD I Golkar Sultra, Hari ini  Nanang mewakili Surunuddin resmi mengembalikan formulir dirumah pribadi Sekretaris DPD II Golkar Konsel.

“Kami mewakili Pak Surunuddin menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Partai Golkar di hari terakhir pendaftaran,” ujar  Nanang Supratman kepada wartawan, Sabtu (12/10/2019).

Olehnya itu Nanang berharap, Golkar dapat bersama Surunuddin Dangga pada pilkada serentak nanti. Sebab Surunuddin merupakan sosok fungsioner yang ikut andil membesarkan Golkar di Konsel.

“Berkas sudah lengkap tak ada masalah dan itu sudah dicek oleh tim. Kami berharap Golkar dapat bersama kami di pilkada 2020, serta bersama partai yang sebelumnya telah lebih dulu membuka penjaringan seperti PDIP,” tegasnya.

Sementara  Sekertaris DPD II Golkar Konsel, Minarfa membantah pihaknya tidak terbuka dalam  penjaringan, seperti yang dituduhkan.

“Nda ada yang ditutup-tutupi semua terbuka sebenarnya. Tapi saya tidak tau bagaimana sehingga ada yang beranggapan bahwa kami menutupi,” ujarnya.

Dia pun kembali menegaskan, jika memang mereka menutup-nutupi pendaftaran dimaksud, pihaknya tidak akan menerima lagi berkas dari Balon setelah adanya perpanjangan.

“Bahwa ada informasi tertutup itu tidak benar, kami pun tidak pernah dikonfirmasi soal isu itu. Saya nyatakan tidak tertutup dan semuanya terbuka. Pendafataran akan berkahir hari ini tepatnya pukul 24:00 Wita,” tutupnya.(B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co