,

Dibawah Binaan Kapolres, Kodrat Konsel Bakal Berlaga di Pra PON XX

Ketgam : Atlit Kaluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Konawe Selatan .
Ketgam : Atlit Kaluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Konawe Selatan .
  •  
  •  
  •  

Reporter : Af | Editor : RJ | Publizher : Iksan


KALOSARANEWS: Kaluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Konawe Selatan dibawah binaan tangan dingin Kapolres Konsel AKBP. Dedy Adrianto,SH, dalam satu tahun terakhir rupanya makin memperlihatkan prestasinya.

Kali ini Kodrat Konsel tersebut bakal berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Bandung, Jawa Barat. Untuk memperkuat tim atlit Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Pra Kualifikasi PON ke XX. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat Konsel, Abdul Fattah.Kamis (17/10/2019)

“Sejak berdiri pada tahun 2006, hingga saat ini. Alhamdulillah, Kodrat Konsel bakal berlaga di tingkat Nasional untuk memperkuat tim atlit Sultra” ungkap Abdul Fattah.

Dikatakannya, tarung derajat di Konsel saat ini  banyak digemari oleh remaja,  baik siswa  SLTA maupun SLTP. Bahkan menjadikan olahraga tersebut  sebagai kegiatan ekstrakurikuler resmi.

“Kini  Kodrat sudah  menjadi olahraga favorit, berkat itulah sehingga merambat  ke beberapa sekolah dan masyarakat luas. Olehnya itu Kodrat Konsel dalam kegiatan Pra Pon kali ini di berikan kepercayaan untuk  ikut memperkuat tim Sultra dalam ajang Pra PON dengan mengirimkan dua atlit dari Konsel.” terangnya.

Untuk target sendiri, Fattah berharap didikannya bisa meraih medali emas.“Kami meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Konsel, agar atlit kita dapat meraih medali emas dalam ajang pra PON kali ini.” Tambahnya.

Disisi lain, Fattah mengaku akan terus menyiapkan atlit-atlit berprestasi yang nantinya siapa berlaga di kanca nasional.

“Kepengurusan Tarung Derajat Konsel yang dibentuk pada 2019 ini akan terus memfasilitasi lahirnya atlit-atlit berprestasi dimasa depan,”

Dengan demikian,Fattah mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Konsel sebagai pembina Kodrat Konsel, ” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Pengurus Provinsi  Rusmin Abdul Gani, Kapolres Konsel sebagai pembina, kepada pelatih konsel yang meskipun hanya sabuk biru Kurata IV, atas dedikasi yang luar biasa dalam pengembangan Tarung Derajat di Sulawesi Tenggara umumnya dan khususnya di Kabupaten Konawe Selatan.”tutupnya.(B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co