, , , ,

Dinilai Sukses Mengawal Pemilu 2019, KPU Beri Penghargaan Kepada Kapolres Konsel

Ketgam : KPU Konsel saat memberikan penghargaan berupa piagam  kepada Kapolres Konsel di Mapolres Konsel.
Ketgam : KPU Konsel saat memberikan penghargaan berupa piagam  kepada Kapolres Konsel di Mapolres Konsel.
  •  
  •  
  •  

Reporter : Af | Editor : RJ | Publizher : Iksan


KALOSARANEWS : Sebagai ucapan rasa terimakasih atas kesuksesan dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memberikan penghargaan kepada Kapolres Konsel. Selasa (22/10/2019).

Ketua KPU Konsel, Aliudin,S.Ip  mengatakan, pemberian penghargaan berupa plakat itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polres Konsel karena telah mendukung KPU Konsel dalam melancarkan Pemilu 2019.

“Penyelenggaraan Pemilu Serentak di Kabupaten Konawe Selatan dinilai sukses. Keberhasilan tersebut jelas melibatkan berbagai pihak, terutama kepolisian yang tak hanya sukses mengamankan jalannya Pemilu Serentak, tapi juga berhasil mengawal seluruh tahapan pemilu,” kata Aliudin kepada awak media  di  Mapolres Konsel.

Oleh karena itu lanjut Aliudin, sudah selayaknya sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya memberikan apresiasi kepada kepolisian.

” Pemberian penghargaan ini dalam bentuk rasa ungkapan terimakasih kita kepada pihak kepolisian yang telah mengawal pemilu ini dari aspek keamanan dengan sebaik-baiknya. Karena tugas-tugas kepemiluan itu bukan saja terletak pada pihak KPU, Bawaslu dan DKPP tetapi dari aspek keamanan Juga sangat berperan penting,”

Meski baru dikesempatan ini memberikan penghargaan, menurutnya seluruh tahapan pemilu diangap rampung  setelah selesainya pelantikan baik pada legislatif maupun presiden yang baru-baru dilaksanakan kemarin.

“Meskipun perhitungan suara sudah lama selesai, namun bukan berarti kegiatan tersebut menandai selesainya seluruh tahapan pemilu. Karena tahapan pemilu dikatakan rampung setelah selesainya pelantikan baik pada legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden,”

Olehnya itu, menghadapi Pilkada Serentak pada tahun 2020 mendatang , sebagai mitra KPU, Aliudin berharap Polres Konsel  makin lebih baik lagi dalam mengawal Pilkada serentak.

” Kita berharap pengamanan  yang sudah lebih baik hari ini, pada pilkada nanti akan lebih baik lagi,”

Sementara itu, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto,MH mengucapkan syukur dan terimakasih kepada KPU atas penghargaan yang diberikannya.

“Kami sangat menghargai apresiasi ini. Sebagai tugas Polri, seluruh jajaran Kepolisian Resort Konawe Selatan harus mampu bertugas dengan penuh tanggungjawab apa pun kondisinya,” ungkap Dedy.

Kapolres pun menambahkan, keberhasilan Pileg dan Pilpres adalah keberhasilan semua pihak.

“Semuanya terlibat, semuanya peduli dan bertanggungjawab, ini keberhasilan bersama demi Konsel yang lebih baik” tegasnya. (B)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
PT Kalosara Media Sultra | Penerbit www.kalosaranews.com merupakan anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta tergabung dalam jaringan Siberindo.co