Konawe Bakal Rekrut Pegawai P3K

oleh
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Januddin. Editor : Armin, Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Pemerintah Kabupaten Konawe (Pemda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K).

Sekretarais Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand menuturkan anggaran untuk para pegawai P3K tersebut telah disediakan oleh pemerintah Daerah. “Kita tinggal menunggu bagaimana petunjuk tehknis dari Menpan RB dan BKN,” tutur mantan Kepala BPKAD Konawe.

Terkait besara anggaran dan waktu pelaksanaannya, Ferdinand telah mengintruksikan kepada pihak BKD Konawe agar selalu berkoordinasi dengan pihak BKD Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra), sedangkan untuk anggaran belanja para pegawai P3K tersebut capai Rp 2 Miliar.

“Pos anggarannya untuk P3K kami sudah siapkan selama satu tahun sebesar 2 Miliar lebih, untuk tahun anggaran 2020,” kata Ferdianand

Sementara untuk jurusan dan kuota yang di butuhkan, kata Ferdinand pihak pemerintah Daerah Konawe masih menunggu dari BKN

“Nanti kami belum tau jurusan apa nanti yang akan di terima, haya kami tinggal menunggu jadwal nasional dari pusat. Terkait kuota yang di butuhkan kami masi berkoordinasi terus dengan pihak BKN, karena penentuan kuota nantinya dari pusat,” tutupnya. (B)