,

48 ASN di Konsel Maju di Pemilihan Kepala Desa

oleh
Ketgam : Kepala BPMD Konsel, Sajuddin Idris
Ketgam : Kepala BPMD Konsel, Sajuddin Idris
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Afdal| Editor : Randa| Publisher : Admin


KALOSARANEWS ; Pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Konawe Selatan pada Desember 2019 nanti. Bukan hanya melibatkan kalangan masyarakat saja, namun kali ini berdasarkan catatan  Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) sebanyak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) juga mendaftar sebagain calon kepala desa.

Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konsel, Sajuddin Idris, adanya keterlibatan ASN sebagai calon kepala desa merupakan bukti bahwa tidak ada pembatasan setiap ASN untuk maju sebagai Calon Kepala Desa.

“Tentunya ASN ini kita tidak membatasi mereka untuk maju sebagai Calon Kepala Desa,  adapun jumlah  ASN yang sudah mendaftar kan diri  saat ini sebanyak  48 orang,” terang Sajuddin, Selasa,(5/11/2019)

Lebih lanjut, Mantan Kadis Perhubungan Konsel itu mengungkapkan dari 48 orang ASN, terdapat 7 orang ASN menduduki jabatan sebagai kepala seksi.

“Jadi dari 48 ASN ini ada beberapa ASN yang menjabat sebagai Kepala Seksi dan  untuk ASN yang memegang jabatan ini sebelum dia terpilih dia harus memundurkan diri dari jabatan karena jagan sampai nanti ketika dia tidak terpilih akan kembali menduduki jabatan semula, itu tidak dibenarkan karena itu sudah konsekkuensi aturan yang dibuat dan masih banyak pegawai kita saat ini yang membutuhkan jabat yang sesuai dengan golongannya,”

Dari  7 orang yang menjabat sebagai kepala seksi 41 ASN lainnya  hanya berposisi sebagai staf, ” Untuk instansi dari 7 orang kepala seksi ini mereka tersebar, ada yang  di dinas  pendidikan dan ada di Satpol PP,”

Untuk diketahui,sebanyak 127  Desa yang berada di Konsel akan menggelar Pilkades pada 28 Desember 2019 nanti. (B)