Pemda Konawe Peringati Hari Pahlawan ke-74 Tahun

oleh
Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memimpin upacara Hari Pahlawan ke 74 Tahun d pelataran Kantor Bupati Konawe
Ketgam : Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memimpin upacara Hari Pahlawan ke 74 Tahun d pelataran Kantor Bupati Konawe
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Reporter : Januddin | Editor : Armin |  Publizer : Iksan


KALOSARA NEWS : Memperingati hari pahlawan 10 November 2019, Pemda Kabupaten Konawe mengelar upacara Hari Pahlawan di kantor bupati Konawe. Minggu, 10/11/2019.

Amanat Menteri Sosial RI pada upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang di bacakan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. dalam amanatnya diseluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri, dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Dimana peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen yang sangat bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaan di Indonesia.

Dalam peristiwa, lanjut Kery perang mengingatkan kita kembali bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar bisa dari pada pendahulu negeri.

Dengan peringatan hari pahlawan di harapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagai ungkapan salah seorang the founding fatbers Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,”

Selain itu, Kata Kery melalui peringatan Hari Pahlawan kita  bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagai tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

“Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” ungkap Kery saat membacakan sambutan

Menurut Kery mengajak untuk tidak membiarkan keutuhan NKRI yang telah di bangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia, jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus meneruskan berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” tutupnya dalam sambutannya.

Gerakan Revolusi nasional mental Hari Pahlawan di hadiri oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, Kapolres Konawe Muh. Nur Akbar, Kajari Konawe Jaja Raharja, Pabung Kendari Mayor Inf Petrus H. Sekda Konawe Perdinad, Para Peteran, Forkopimda Kabupaten Konawe. (B)