, ,

Bupati Konsel Bakal Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

oleh
Ketgam : Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Palangga.
Ketgam : Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Palangga.

Reporter : Afdal|Editor : Randa|Publizher : Iksan


KALOSARANEWS: Sosok Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga seperti tidak kenal lelah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, usai membuka pelatihan kesaptamaptaan Pol PP dan Damkar, dan melakukan pertemuan dengan Investor pengembang jagung hibrida. Serta memimpin rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, di hari yang sama, H.  Surunuddin langsung melanjutkan kerjanya dengan berkunjung ke Kecamatan Palangga tepatnya di Desa Wawouru dan Desa Aosole di dampingi sejumlah pimpinan OPD.

Dihadapan masyarakat dan ASN se -Kec. Palangga, Senin (11/11/19) Bupati menyampaikan bahwa Program Pemerintah adalah membangun Konsel yang maju/Smart City baik pada sisi pembangunan Infrastruktur maupun SDMnya. untuk mendukung upaya tersebut Pemerintah akan berjalan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan sehingga semua program pemerintah dapat dipertangungjawabkan.

“Saat ini pembangunan Infrastruktur terus dilakukan di seluruh wilayah Konsel, tak ketinggalan pengembangan SDM, salah satunya melalui pendidikan dan pelatihan, termasuk kesediaan jaringan internet di Desa agar pengetahuan dan perkembangan dunia luar bisa diketahui masyarakat walaupun tinggal di pedesaan, yang bisa digunakan untuk belajar dan mempromosikan kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah,” tuturnya.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menyampaikan akan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan dan anak didik.

“Untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Konsel, kita telah menandatangani MoU dengan PT. Sampoerna dalam memberikan beasiswa kepada Siswa/i berprestasi khususnya jenjang pendidikan SMA untuk mengenyam bangku kuliah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan akan meningkatan kualitas aparatur Desa, penyuluh pertanian dan memperhatikan kesejahteraannya, agar pelayanan ke masyarakat bisa lebih optimal. Termasuk pada sektor pertanian dirinya akan mendorong pemanfaatan lahan pekarangan untuk pertanian keluarga tanaman jangka pendek.

“Kita harus bertani yang memiliki nilai ekonomis yang dapat di ambil hasilnya lebih cepat, sekaligus berpesan agar masyarakat jangan mudah menjual lahannya, namun manfaatkan lahan tersebut agar memiliki nilai ekonomis berkelanjutan, nanti tugas saya mencari pasar hasil panen,” imbuh Surunuddin.

Sementara itu, Camat Palangga, Ivan Ardiansyah menyampaikan permohonan agar di bangun saluran irigasi yang rusak, agar lahan pertanian masyarakat dapat termanfaatkan dengan baik, akibat rusaknya jaringan irigasi menyebabkan saat ini sekitar 100 Ha lahan menjadi kering dan akan terus bertambah jika irigasi tersebut tidak segera di perbaiki, termasuk permintaan penambahan kuota pupuk bersubsidi. Yang langsung di amini Bupati sekaligus pemberian bantuan sumur bor yang akan direalisasikannya pada Tahun 2020 mendatang.

Dikesempatan tersebut, Surunuddin turun langsung mengamati potensi lahan Pertanian di Desa Wawouru Kec Palangga, dan melihat demplot tanaman pertanian seperti semangka, melon, cabe, tomat, dan jamur yang di kembangkan masyarakat serta bertemu dengan Kelompok Tani Desa setempat. Sekaligus menyerahkan bantuan dana pribadi untuk pengembangan usaha pertanian sebesar Rp30 Juta.(B)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Kalosara News | Be Your Smart